drakor komedi romantis – Strong Woman Do Bong Soon juga salah satu pilihan Drama Korea Komedi Romantis 2017 . Ini merupakan drama asal korea yang genre komedi yang bercerita tentang Do Bong Soon.

 

Doo Bong Soon adalah seorang perempuan imut yang sedikit berbeda dari manusia di sekitarnya. Dia yang punya kemampuan lebih seperti raksasa. ada yang tau kekuatan seperti apa ini? .

Jalan cerita drakor Strong Girl Bong Soon

 

Drama Korea “힘쎈여자 도봉순” yang dibaca “Himssenyeoja Do Bong Sun” ini lebih dikenal dengan judul bahasa Inggris-nya, yaitu “Strong Girl Bong Soon”.

Adalah drakor yang rilis pada tahun 2017, dengan memboyong aktris speciality romantic comedy, Park Bo Young, dan dua aktor tampan Park Hyung Sik serta Ji Soo. Drama ini sangat sukses secara komersil dan menjadi salah satu drakor dengan rating tertinggi sepanjang sejarah.

 

  • Tahun: 2017
  • Judul lain: 힘쎈여자 도봉순, Powerful Woman Do Bong Soon, Strong Girl Do Bong Soon
  • Genre: Fantasy, Action, Thriller, Romantic comedy
  • Jumlah episode: 16 + 1 spesial
  • Produksi: Drama House.jtbc dan JS Pictures
  • Sutradara: Lee Hyung Min
  • Pemeran: Park Bo Young, Park Hyung Sik, Ji Soo, Jeon Seok Ho, Ahn Woo Yeon, Seol In Ah, Jang Mi Kwan

Do Bong Soon (diperankan oleh Park Bo Young) bukanlah manusia biasa. Gadis mungil ini memiliki kekuatan super yang diturunkan dari setiap wanita di keluarganya. Padahal,  ia ingin menjadi gadis yang feminin seperti tipe ideal sahabat (yang diam-diam ia sukai), In Guk Doo (diperankan oleh Ji Soo), yang merupakan seorang polisi detektif.

 

Sebenarnya Bong Soon bercita-cita ingin mejadi game developer dengan membuat karakter wnita yang kuat seperti dirinya. Tapi, ia malah direkrut menjadi bodyguard Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyung Sik). Min Hyuk adalah seorang CEO perusahaan game, Ainsoft.

Uniknya, jika biasanya pemeran utama pria itu bersikap dingin dan pemeran pria keduanya playful, di drama ini justru sebaliknya. Min Hyuk sangat eksentrik, manja, berisik, ceria, dan pintar, tapi ia tidak suka polisi. Sedangkan Guk Doo merupakan police man yang kaku dan dingin.

Nggak cuma menceritakan kekuatan Bong Soon dan perjalanan cintanya, drakor ini juga memiliki penjahatnya. Yaitu penculik dan pemerkosa wanita (bahkan ia tak segan membunuh wanita yang menolak atau melawan).

 

Karena penjahat itu nampaknya mengincar sahabat perempuan Bong Soon, ia pun turut ikut campur untuk menangkap sang pelaku. Keinginannya ini dibantu oleh Min Hyuk yang memberikannya pelatihan agar tenaganya lebih terkontrol, serta bantuan dari Guk Doo yang seorang polisi.

 

Penokohan karakter drakor ini

Dalam drama Korea kebanyakan, protagonis pria biasanya digambarkan sebagai CEO perusahaan yang berhati dingin, lalu protagonis pria keduanya biasanya orang kaya juga tapi berhati hangat, lalu ada gadis lemah dan jelita yang menjadi perebutan. Nah, kali ini berbeda! “Strong Woman Do Bong Soon” memberikan sesuatu yang fresh pada kita.

Pertama-tama, ini drama fantasi, jadi ada bagian ceritanya yang memang sedikit tidak masuk akal dan membuat penonton berimajinasi. Kedua, penokohan karakter utamanya benar-benar berbeda dengan drakor yang generic. Di sini, ceweknya yang kuat, sangat kuat malah, sampai-sampai bisa mengangkat truk.

Pemeran utama prianya hangat dan seru, ia jenius tapi sedikit bodoh juga, agak pemalas, and very very flirty (tapi ia tetap pemimpin yang bertanggung jawab di kantor).

Biasanya sifat-sifat ini diimplementasikan pada pemeran pendukung pria, kan? Nah, justru cowok pilihan ke #2 yang sifatnya cool. Terus, saya juga suka dengan diversity dari pekerjaan para karakternya.