Rumah yang nyaman tentu saja diperlengkapi dengan kamar makan didalamnya. Di ruang berikut anda dapat hilangkan rasa lapar anda dengan makan dengan keluarga. Bahkan juga, peristiwa yang terjadi di kamar makan dapat membuat jalinan keluarga anda makin serasi. Oleh karena itu, benar-benar dianjurkan untuk membikin design ruangan keluarga sebaik dan sangat menarik agar situasinya jadi lebih nyaman, dan selera makan anda juga makin bertambah.

Yups.. bukan rahasia kembali loh bila penampilan atau design kamar makan dapat memengaruhi selera makan. Tetapi, untuk membikin design kamar makan yang baik tentu saja harus juga disamakan sama ukuran tempat rumah anda hingga dapat cocok dan tepat. Bila sekarang ini anda ingin membuat design kamar makan yang menarik dan bagus, pasti di pengarui design dari mebel meja makan minimalis dan anda sebaiknya baca penjelasannya berikut :

Penyeleksian Mebel

Kamar makan tentu diperlengkapi dengan furniture minimalis berbentuk meja makan dan kursinya. Bila rumah yang anda punya ukuran lahannya tidak begitu luas, karena itu anda dapat tempatkan mebel yang memiliki ukuran minimalis. Untuk percantik penampilan mebel, anda dapat memberinya warna cat yang ceria disamakan dengan warna interior rumah anda.

Pemisah Ruangan Makan

Untuk pisahkan kamar makan dengan ruangan lainnnya umumnya terpasang satu pemisah ruang. Anda dapat memasangkan dinding kayu sebagai pemisah ruangnya. Selanjutnya, pada dinding kayu itu anda hias dengan lukisan atau pajangan yang memikat. Tetapi, bila rumah anda mempunyai ukuran yang minimalis, karena itu anda tak perlu memberinya pemisah berbentuk dinding tetapi cukup hanya memakai mebel seperti meja panjang atau rack kecil.

Penyeleksian Warna Dinding

Warna dinding kamar makan bisa memberinya dampak yang lumayan besar pada nafsu makan dan kenyamanan di saat menyantap makanan anda. Untuk kamar makan, beri warna dindingnya yang ceria seperti biru muda, hijau muda, dan putih. Atau juga bisa anda beri sedikit sentuhan mural pada dinding kamar makan dengan pola makanan seperti sayur, nasi, buah, dan lauk pauk.

Lantai Keramik

Untuk lantainya yakinkan anda pilih keramik yang tidak begitu licin. Agar tidak begitu kotor, anda bisa juga melapis lantai keramik dengan karpet yang tidak begitu lebar. Pilih karpet yang bermotif atau gambar yang sederhana.

Atap yang Tinggi

Agar perputaran udara di kamar makan bisa jalan secara lancar karena itu anda dapat memakai atap plafon yang cukup tinggi. Atap yang tinggi dapat mengoptimalkan penerangan dalam kamar makan anda. Agar penampilannya lebih menarik, anda dapat menambah ukir-pahatan relief yang melingkari sisi atap plafonnya.

Design kamar makan yang sudah diterangkan di atas dapat jadikan kamar makan anda kelihatan lebih menarik dan rapi, hingga nafsu makan anda dan keluarga jadi lebih bertambah.