Peringatan: Berikut ini berisikan spoiler kecil untuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Manga oleh Koyoharu Gituuge, ada dengan bahasa Inggris lewat media Viz.

Demon Slayer: Siapa ayah Tanjiro dan Nezuko, Tanjuro Kamado?

Hinokami Kagura, alias Sun-Breathing, adalah mistis paling besar di Demon Slayer. Tehnik napas asli, terkuat pernah digenggam dengan seorang pria yang pertemuannya dengan Muzan Kibatsuji masih menakuti leluhur setan sampai ini hari. Tanjiro Kamado ialah salah satu pemakai yang hidup dari Hinokami Kagura, tapi tidak seperti pernafasan air yang dia dalami dari bekas Hashira Sakonji Urokodaki, Tanjiro belajar bernapas matahari dari ayahnya yang telat dan Nezuko, Tanjuro Kamado.

Menjadi pertanyaannya saat ini ialah: Siapa Tanjuro Kamado? Dan kenapa seorang pembakar arang hidup di atas gunung, seorang pakar dari versus pernafasan yang terkuat yang dipakai oleh Demon Slayer Corps?

Tanjuro Kamado sudah pasti bukan iblis Slayer, ingat keluarga membuat catatan yang memperlihatkan Kamados sebagai pembakar arang kembali beberapa angkatan. Berlainan dengan keluarga Rengoku yang membuat Dinasti Demon Slayers, Kamados bahkan juga tidak paham iblis ada sampai malam yang tentukan jika Kibatsuji terjadi di dalam rumah mereka dan menghajar semua. Walau Tanjuro bukan pembunuh iblis, Muzan untung jika ia telah wafat saat penjahat serang Kamados, saat Tanjuro ialah penguasa yang paling menterimai.

Tanjuro wafat karena satu penyakit di muka kejadian Bab / Adegan 1 dari Demon Slayer. Tanjiro ingat ayahnya sebagai pria yang halus dan kurang kuat yang hendak menari Hinokami Kagura tiap tahun, bahkan juga saat kesehatannya mulai turun. Hinokami Kagura dan Sun-Breathing ialah satu yang serupa, tetapi Tanjuro tidak memakainya untuk membunuh setan, tetapi sebagai tarian ritusistik dan wujud doa untuk mencegah cidera dari api mereka bekerja dengan pembakar batu bara. Tanjiro menulis jika ayahnya bisa lakukan tarian Hinokami semalaman, bahkan juga dalam dingin yang pahit dan terserang penyakitnya tanpa tumbuh sedikit capek.

Tidak terang berapakah, bila ada, Tanjuro tahu mengenai setan atau Demon Slayer Corps, tapi ia mengetahui mengenai tehnik pernafasan. Saat seorang muda Tanjiro menanyakan bagaimana ayahnya dapat lakukan Hinokami Kagura semalaman tanpa jadi dingin atau capek, Tanjuro menjawab jika ada langkah tertentu untuk bernapas untuk pastikan seorang tak pernah capek. Tetapi untuk waktu lama, Tanjiro tidak bisa lakukan Hinokami Kagura dengan tehnik pernafasan tanpa meletihkan sendiri sesudah satu pergerakan.

Dampak Tanjuro pada Demon Slayer ialah lewat hubungan dengan putranya, karena tidak terang seberapa banyak Nezuko yang ingat darinya. Ia kelihatannya berencana Tanjiro menjadi ahli warisnya dalam tidak pedulikan Hinokami Kagura. Dalam sebuah kilatan sepanjang busur “Kastil Infinity” manga yang belum-animasi, cuma beberapa minggu saat sebelum Tanjuro wafat, dia ambil Tanjiro ke rimba untuk hadapi beruang besar yang sudah makan sebagian orang di dekatnya.

Tanjiro kegenuan jika ayahnya tahu beruang itu berada di sana, walau itu tidak membunyikan lonceng sirene yang mereka menggantung. Dengan kapak tangan kekecilan untuk dipakai pada hewan besar semacam itu, Tanjuro memotong beruang dalam waktu cepat mata . Maka, bukan hanya dapat Tanjuro memakai kepenguasaannya dari Hinokami Kagura untuk tariannya, tapi ia seorang pejuang yang baik sekali walau kesehatannya yang jelek.

Tanjuro Kamado mengidentifikasi pertanda di kepalanya yang serupa dengan sisa cedera Tanjiro sendiri, mengenali Tanjuro sebagai pemain bernapas matahari yang diputuskan. Ini mengonfirmasi implementasi Shinjuro Rengoku jika pernafasan berjemur ialah suatu hal takdir. Muzan Kibatsuji populer anti-matahari bernafas, jadi itu untung atau mungkin dengan design jika ia tidak serang Kamados sampai sesudah Tanjuro wafat. Kepenguasaan narapela matahari Tanjiro sendiri nyaris tentu keinginan paling besar Demon Slayer Corps untuk menyidangkan Jepang setan. Bila Tanjuro hidup lumayan lama untuk latih putranya secara benar dengan pernafasan matahari – atau bertanding memakai kepenguasaan style-Nya sendiri – Demon Slayer kemungkinan seri yang lebih pendek.

 

 

Baca Anime di kiryuu