Cara Merawat Keyboard Laptop Supaya Awet

Bagi para sobatpena tentu saja kerap alami masalah dalam soal menulis karena keyboard ada yang hancur, khususnya mahasiswa yang sibuk-sibuknya ngerjain makalah, paper, maupun pekerjaan akhir yang kerap kita sebutkan dengan skripsi, dalam masalah ini tentu saja ada beragam argumen, satu diantaranya ialah karena laptop uda lama periode penggunaannya hingga telah dikonsumsi usia, atau langkah kita menjaganya yang buruk.Ada panduan langkah menjaga keyboard laptop / netbook yang bagus, yakni:


Menggunakan keyboard protector
Penggunaan keyboard protector ini umumnya dipakai saat kita memiliki laptop pada keadaan yang baru. Keyboard protector ini umumnya dengan bahan karet yang berperan supaya beberapa tombol keyboard masih tetap bersih dan menahan masuknya kotoran di luar dalam antara keyboard. Yang harus diingat ialah tidak seluruhnya laptop/netbook direferensikan menggunakan keyboard protector karena mekanisme pendinginnya ambil udara dari antara keyboard. Dalam kasus terjelek, keyboard protector justru akan membuat netbook itu jadi lebih panas.

Jauhi minuman dan makanan dari netbook
Jika langkah menjaga yang ke-2 ini tentu saja kita sering kali mempraktikkannya kan teman, khususnya saat kita masih mahasiswa, jika ada pekerjaan banyak dan tidak ada camilan selain rasa-rasanya ada yang ngganjel bukan…??? hehehe . Maka menurut saya, teman-teman harus kurangi rutinitas untuk menyimpan minuman dan makanan selain netbook kita, karena ada peluang makanan atau minuman itu bisa tumpah, apabila berkenaan netbook maka memunculkan konsleting. Untuk yang ini tidak cuma memengaruhi keyboardnya, tapi keseluruhnya netbook.

Turunkan bermain games dengan netbook
Waaah…langkah ini tentu saja untuk beberapa gamers sangat susah, yang bernama hoby maen games jika diminta kurangi agenda maen gamenya pasti susah. Anjuran dari saya untuk teman-teman supaya ingin minimalisir bermain games dengan memakai keyboard netbook. Dlam sebuah games umumnya cuman tobol-tombol tertentu saja yang didesak. Belum juga terkadang kita memencet tombol terlampau kencang ketika bermain games. Ini pasti bisa mengakibatkan kerusakan beberapa pada keyboard netbook teman-teman. Untuk bermain games lebih bagus beli input piranti tambahan, seperti keyboard external atau joystick. Meskipun yang anda pakai ialah netbook khusus gaming, tidak seluruhnya keyboardnya mempunyai design dan ketahanan sebagus keyboard gaming biasa.

Membersihkan keyboard secara berkala
Debu pada netbook perlu dibikin bersih secara periodik karena debu sebagai isolator yang dapat menghalangi saluran listrik pada instalasi listrik, merintangi slot-slot tombol keyboard (membuat kerap macet) dan menghalangi pembuangan panas netbook. Untuk kotoran atau debu yang melekat pada beberapa tombol keyboard, pakai lap untuk membersihkan. Untuk debu yang ada di antara keyboard, teman-teman dapat memakai vaccum cleaner kecil untuk mengisapnya keluar atau kuas kecil untuk sapu debunya supaya keluar antara.

Hanya itu saja teman beberapa cara merawat keyboard laptop kita supaya tidak hancur. Baca juga informasi cara merawat mouse wireless. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk teman-teman masa datang, agar teman-teman tidak alami kerusakan pada keyboard netbooknya yang berpengaruh dapat menghalangi pembuatan beberapa tugas yang diberi oleh universitas misalkan.