Cara Menggunakan Catok Agar Rambut Tidak Rusak

Alat pelurus rambut atau catok merupakan tidak benar satu alternatif untuk menata rambut dengan cepat.

 Harus waspada jika menggunakannya. Jangan hingga rambut rusak dan kering gara-gara pemakaian yang tidak cukup tepat.

Jika Anda manfaatkan alat catok setiap hari, pastikan rambut Anda selalu terawat. Rekomendasi produk Alat pelurus rambut menghantarkan panas di dalam suhu benar-benar tinggi.

Jika diterapkan pada rambut secara terus menerus tanpa perawatan intensif, rambut sanggup rapuh, bercabang dan patah-patah.

Untuk menghindar rambut rusak gara-gara sering dicatok, jangan mencatok waktu rambut basah. Setelah membasuh rambut, tunggu hingga rambut kering baru merasa mencatoknya.

Usapkan serum pelindung, lotion atau krim pelembap rambut sebelum akan mencatok (bisa dibeli di salon atau toko kecantikan). Pisahkan rambut jadi beberapa bagian dan catok rambut sedikit demi sedikit, di mulai dari akar.

Katupkan alat catok dan luncurkan perlahan dari akar hingga ujung rambut.

Jangan catok pada satu bagian rambut berulang-ulang, gesekan lempengannya sanggup mengakibatkan kerusakan kutikula rambut. Untuk mendapat hasil catokan yang sempurna, tahan alat catok pada tiap bagian rambut selama enam detik.

Selain menjaga rambut, Anda termasuk harus menjaga alat catok sehingga tahan lama. Jangan menyimpan catokan di tempat lembap seperti kamar mandi, misalnya.

Uap akan mengakibatkan kerusakan sirkuit benda elektronik. Bersihkan alat catok Anda sesudah digunakan dengan handuk basah di lempengan keramiknya.