Cara Mengatur Margin Skripsi di Word

Anda bisa pakai langkah menyesuaikan margin skripsi di Word ini, tidak cuma untuk kepentingan skripsi. Namu termasuk didalam merapikan dokumen pakai Microsoft Word lainnya.

Cara menyesuaikan margin skripsi kedokteran di Word adalah perihal yang terlampau berfungsi untuk membawa dampak bermacam tipe dokumen.

Jika Anda mahasiswa tingkat akhir yang sudah disibukkan bersama dengan skripsi maka perihal yang mesti dipahami adalah menyadari format dan aturan didalam penulisan skripsi atau makalah.

Sebagian orang mulai dipusingkan bersama dengan standar penulisan skripsi, ternyata ada banyak rintangan kala penulisan skripsi tidak benar satunya adalah tidak menyadari bagaimana langkah gampang untuk menyesuaikan margin skripsi di Word.
Cara menyesuaikan margin skripsi di Word bersama dengan ukuran kertas 4433 tidaklah sulit.

Umumnya kertas yang digunakan untuk cetak skripsi adalah kertas ukuran A4, sebelum saat mencetak maka yang butuh diatur dahulu adalah jarak berasal dari tepi kertas supaya cocok bersama dengan aturan penulisan skripsi di Microsoft Word.

 

Berikut langkah menyesuaikan margin skripsi di Word

Cara Mengatur Margin Skripsi di Word

Pertama, tentu saja mesti masuk ke microsoft word lebih-lebih dahulu.

Arahkan kursor ke menu bar, dan memilih menu PAGE LAYOUT.
Cara menyesuaikan margin skripsi di Word yang seterusnya adalah klik bagian margin. Margin berada di samping orientation terhadap kotak page setup.

Pilih margin yang sesuai, jika tidak ada klik CUSTOM MARGIN.
Isi margin 4433 didalam satuan cm. Hal ini dapat kelihatan di lebih dari satu kolom, ada kolom top, left, bottom, right. Semuanya bisa diisikan 4 cm, 4 cm, 3 cm dan 3 cm.

Klik OK. Cara menyesuaikan margin skripsi di Word selesai.
Cara Mengatur Margin Skripsi di Word bersama dengan Ruler
Pastikan lembar kerja Microsoft word Anda mengeluarkan ‘ruler’ di bagian sisi atas dan sisi kiri. Di bagian ‘ruler’ atas, ada yang berwarna abu-abu.

Klik bagian ‘ruler’ yang abu-abu tersebut.
Cara Mengatur Margin Skripsi di Word selanjutnya klik ‘ruler’ abu-abu dua kali, maka dapat nampak layaknya gambar berikut.
Akan kelihatan lebih dari satu kolom, ada kolom top, left, bottom, right, kesemuanya bisa diisikan 4 cm, 4 cm, 3 cm dan 3 cm.
Jika sudah selesai, kemudian tekan bagian ‘paper’, pilihlah ukuran kertas A4 di bagian bawah.

Setelah itu klik ‘ok’. Cara Mengatur Margin Skripsi di Word bersama dengan ruler selesai.

Cara Mengatur Ukuran Kertas di Word untuk Skripsi

Arahkan kursor ke menu bar, dan memilih menu PAGE LAYOUT.
Pilih SIZE.

Pilih A4 untuk ukuran kertas skripsi.

Itulah langkah menyesuaikan margin skripsi di Word yang bisa Anda lakukan. Semoga langkah ini mendukung Anda didalam membawa dampak skripsi di Microsoft Word menjadi lebih rapi dan teratur.