Bagi pebisnis, tentunya sangat penting untuk memperhatikan tampilan desain dari website toko online. Terbukti dari banyaknya para penyedia jasa desain website pada era saat ini menunjukkan betapa pentingnya hal tersebut.

Bagaimana Cara Membuatnya?

Web toko online dapat dianalogikan sebagai wajah yang berhadapan langsung dengan customer. Itu sebabnya penyedia jasa desain website selalu berhasil membuatnya menarik. atau Anda juga bisa menggunakan cara-cara berikut ini!

1. Memilih Web Hosting yang Tepat

Para web hoting pastinya selalu menawarkan keunggulannya masing-masing. Akan tetapi Anda perlu untuk memilh kira-kira mana penyedia hosting yang tepat dan Anda butuhkan. Karena yang menawarkan banyak keunggulan belum tentu sesuai dengan yang Anda butuhkan.

2. Menentukan  Platform Untuk Membuat Website

Sistem coding memang direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat desain website, namun mengingat hal ini memerlukan keahlian khusus maka Anda bisa melirik alternatif lain sebagai pilihan. Platform yang friendly dan banyak digunakan misalnya WordPress, Website Builder, Joomla, dan lain-lain.

3. Memasang Alat yang Diperlukan untuk Mengonlinekan Website

Setelah menentukan platform, maka Anda perlu memasang tool yang diperlukan. Misalnya Anda memilih WordPress sebagai platform untuk membuat website, maka Anda perlu mengaktifkan tools di dalamnya seperti tema yang diterapkan sesuai dengan style website yang Anda inginkan.

4. Membuat mockup untuk desain website

Pada langkah ini Anda perlu mengatur tampilan mockup website dengan memasukkan elemen-elemen sesuai dengan selera Anda. Meskipun demikian membuat mockup memerlukan banyak waktu dan proses yang cukup panjang.

5. Memperajam Prototipe Desain

Setelah selesai membuat mockup desain, maka selanjutnya Anda perlu memindahkan ke dalam bentuk digital. Dengan prototype maka Anda bisa melakukan penyuntingan mulai dari layout, atau memperbaiki tampilan desain website.

6. Mengecek Tampilan Desain Pada Perangkat Mobile

Anda perlu memastikan kalau tampilan desain Anda terlihat bagus pada perangkat mobile bahkan dalam resolusi yang rendah sekalipun. Coba akses website Anda melalui perangkat mobile yang lain atau Anda juga bisa menggunakan chrome dev tools.

Itulah cara untuk membuat desan web toko online. Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya maka Anda bisa menggunakan jasa desain website dari Kombas.