Review Kredivo: Kartu Kredit Online dan Pinjaman Tunai • Krediblog

Penderita asam lambung atau gerd biasanya punya beberapa pantangan supaya asam lambungnya tidak kambuh. Beberapa pantangan yang cukup banyak digemari seperti roti hingga produk susu biasanya sudah menjadi menu sarapan sehari-hari. Namun, justru itulah yang perlu dihindari sebagai menu sarapan bagi para penderita gerd.

Ada cukup banyak juga camilan sehat yang aman terutama berbahan sayuran dan buah-buahan. Selain itu, beberapa yang juga direkomendasikan merupakan camilan sehat yang memang punya harga cukup tinggi. Agar lebih murah, kamu bisa memesannya lewat marketplace dengan memanfaatkan cicilan barang. Bisa beli sekaligus banyak untuk persediaan seminggu bahkan lebih.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa dijadikan camilan sehat untuk para penderita gerd atau asam lambung.  

 

Salad

Hati-hati dalam memilih salad, karena tidak semua sayuran aman bagi penderita gerd. Beberapa sayuran yang perlu dihindari adalah sayuran yang mengandung banyak gas seperti kol, kubis, kembang kol dan brokoli.

Sementara itu, beberapa sayuran yang lebih aman dikonsumsi yaitu kentang rebus, wortel buncis, kacang merah, timun, jagung manis. Beberapa sayuran tersebut bisa dicampurkan dan dijadikan salad atau dikonsumsi masing-masing dengan cara dan berbagai olahan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, sarapan sehat bisa cukup dengan kentang rebus dan jagung rebus.

Beberapa startup yang menjual sayuran dan buah-buahan siap kirim cukp mudah diakses lewat marketplace seperti SayurBox hingga Segari. Pembayaran lebih mudah dengan menggunakan Kredivo. Karena kamu bisa menggabungkan semua camilan sehat dalam satu keranjang. Jika memenuhi minimal Rp500 ribu, bisa kamu beli sekarang dan bayar kemudian. 

Bunga cicilannya juga sangat terjangkau hanya 2.6% saja per bulan dengan tenor 6 bulan dan 12 bulan. Jika ingin lebih singkat bisa pilih tenor 3 bulan tanpa bunga. Cukup bayar biaya adminnya saja sebesar 3% dari total harga yang dibeli. Limit pinjaman yang diberikan bisa mencapai Rp30 juta bagi member premium.

Syarat utama menjadi member Kredivo, berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia antara 18 sampai 60 tahun, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin dan Pontianak. Serta memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.  

 

Oatmeal

Oatmeal akan sangat membantu kamu supaya merasa tetap kenyang meskipun hanya beberapa suap oatmeal saja. Selain cocok untuk penderita gerd, oatmeal juga punya manfaat untuk menyerap kolesterol jahat dalam tubuh.

Camilan sehat ini juga memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan. Selain itu, banyak digunakan untuk mengurangi berat badan serta kadar gula darah dalam tubuh. Walhasil risiko terkena penyakit jantung pun menjadi berkurang. 

 

Granola

Granola atau campuran kacang-kacangan sangat baik untuk penderita gerd maupun yang punya program mengurangi berat badan. Camilan sehat ini biasanya memiliki komposisi dasar seperti kacang almond, biji bunga matahari atau kuaci, kismis, biji chia, hingga biji-bijian lainnya yang membuat kamu merasa cukup ketika mengkonsumsinya terlalu banyak. 

 

Melon

Melon memiliki kandungan magnesium tinggi. Magnesium adalah salah satu bahan yang juga ditemukan dalam obat para penderita gerd. Daripada minum obat lebih baik banyak konsumsi melon yang juga punya vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Cara pengolahannya pun mudah, bisa dijadikan camilan sehat buah potong atau dijus. 

 

Apel

Selain melon, buah yang juga cocok untuk penderita gerd adalah apel. Apel juga banyak digunakan oleh para pejuang timbangan badan sebagai cemilan dan sarapan sehatnya. Apel memiliki kandungan kalsium, magnesium dan kalium yang berfungsi untuk meredakan gejala gerd.