Business Agility Menuntut Retooling

Kelincahan bisnis membutuhkan lebih banyak informasi dengan lebih cepat untuk memenuhi permintaan siklus bisnis yang semakin pendek serta pelanggan yang semakin canggih dan berubah-ubah. Terlepas dari industri Anda, jika Anda tidak memberikan apa yang diinginkan pelanggan Anda kapan dan bagaimana mereka menginginkannya, mereka akan semakin menghilang ke pesaing tanpa pamit.
Dengan latar belakang ini, sangat tidak masuk akal untuk menyimpan salah satu sumber terbaik dan paling efisien dari informasi yang sangat praktis dan berguna yang terkubur jauh di dalam perusahaan Anda.

Sudah terlalu lama, sebagian besar departemen pelatihan perusahaan telah mendekam di dalam lemari yang gelap dan berdebu di suatu tempat di perut departemen Sumber Daya Manusia Anda. Mengapa?

Paling sering karena begitulah yang selalu dilakukan. Apakah Anda juga masih melihat pelatihan sebagai kejahatan yang harus dimiliki perusahaan Anda yang hanya membutuhkan uang?

Saatnya untuk berpikir ulang!

Departemen lain apa yang bisa:

· Berkomunikasi langsung dengan hampir semua orang yang berbisnis dengan Anda?

· Cepat menghubungi mereka yang secara langsung terpengaruh oleh perubahan penting?

· Mengonfirmasi kapan solusi berfungsi atau tidak dari pengalaman waktu nyata?

· Meminta pendapat, perbaikan dan saran dari mereka yang terkena dampak?

· Menguji solusi yang berbeda secara langsung dengan mereka yang terpengaruh dan mendapatkan umpan balik instan?

Namun sebagian besar departemen pelatihan masih dipandang sebagai beban daripada sebagai salah satu alat pemasaran paling efisien yang tersedia! Untuk bertahan atau berkembang sebagai bisnis anda yang gesit, pandangan lama tentang pelatihan ini harus diperbaiki, dan dengan cepat. Ada dua solusi ampuh yang dapat diterapkan bersama-sama atau secara terpisah untuk membantu Anda membuat perubahan yang berpengaruh ini.

Pindahkan departemen pelatihan Anda dari HR ke Pemasaran
Alihdayakan departemen pelatihan Anda agar lebih efektif dan hemat biaya. Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Memindahkan Pelatihan ke Pemasaran

Bukankah pekerjaan utama pemasaran adalah berkomunikasi dengan pasar Anda?

Sekarang, apakah pelatihan selain layanan untuk mengkomunikasikan hal terbaru dan terhebat yang ditawarkan organisasi Anda baik secara internal maupun eksternal? Namun sekuat tugas ini, ini hanya setengah dari potensi pelatihan yang sebenarnya!

Tempat apa yang lebih baik untuk mendapatkan umpan balik, langsung dari sumbernya, selain dari mereka yang secara langsung menggunakan, menjual, dan melayani produk Anda?
Menugaskan pelatih Anda untuk menjadi pramuka organisasi yang mencari informasi dapat memberikan kehidupan dan makna baru bagi seluruh tim mereka! Sekaligus mereka tidak hanya menjadi guru, tetapi juga duta eksternal perusahaan Anda untuk pelanggan Anda dan secara internal untuk semua yang berhubungan dengan mereka.

Salah satu keberatan atas perubahan yang sederhana namun radikal ini adalah penjualan dan layanan sudah menangani fungsi ini. Meskipun ini benar, pelanggan biasanya lebih waspada ketika staf penjualan mulai mengajukan pertanyaan sementara sebagian besar staf layanan sering kali lebih betah dengan produk daripada dengan pelanggan yang menggunakannya.
Bukan rahasia lagi bahwa banyak teknisi servis sering memilih profesinya untuk menghindari keharusan berurusan dengan orang yang lebih memilih perusahaan alat dan produk mereka yang senyap. Tidak demikian halnya dengan pelatih.

Pelatih biasanya merasa betah bercakap-cakap dengan pelanggan. Menerapkan perubahan organisasi ini memungkinkan terjadinya hubungan yang sangat berbeda di mana informasi penting sekarang dapat dikumpulkan dengan menggunakan komunikator profesional dan tanpa risiko yang dirasakan karena harus membeli sesuatu! Pelatih biasanya suka berinteraksi dengan peserta mereka dan dapat dengan mudah mengintegrasikan percakapan yang lebih berorientasi pasar ke dalam apa yang sudah mereka lakukan.
Informasi ini kemudian dapat dengan cepat dan efisien didelegasikan kepada pihak yang tepat, diproses secara efisien dan dilakukan perbaikan. Hal ini meningkatkan nilai mereka bagi perusahaan dan dapat menghemat banyak waktu, uang, dan frustrasi dalam pengembangan produk serta dengan strategi dan taktik penjualan dan pemasaran.

Mengalihdayakan Departemen Pelatihan Anda

Jika memindahkan Pelatihan ke Pemasaran itu radikal, mengalihdayakan departemen pelatihan Anda hampir dapat dilihat sebagai bidah. Namun, memindahkan pelatih Anda dari bagian belakang organisasi Anda menjadi perusahaan pelatihan murni dapat mengubah stringer kedua yang sering diabaikan menjadi tim kelas dunia yang efektif. Yang kami maksud dengan permainan murni adalah perusahaan dengan pelatihan sebagai bisnis inti mereka.

Manfaat dari langkah seperti itu dapat menumpuk dengan cepat:

· Biaya berkurang karena perusahaan pelatihan permainan murni akan menghasilkan penawaran pelatihan yang lebih efisien daripada yang dihasilkan oleh perpanjangan SDM yang mahal.

· Tidak ada periode peningkatan yang diperlukan karena pelatihan tersebut adalah orang-orang yang sama dengan yang biasa Anda pekerjakan dan sudah ahli dalam apa yang mereka lakukan.

· Kualitas biasanya meningkat sebagai:

o Karyawan lama Anda sekarang menjadi anggota tim yang berdedikasi dan elit. Keterampilan mereka sekarang ditingkatkan dan digunakan lebih efektif bahkan di atas proyek lain, sehingga menambah keterampilan dan pengalaman mereka.

o Penawaran Anda menjadi lebih baik karena sumber daya lain dan orang-orang yang dimiliki perusahaan permainan murni sekarang dapat diimplementasikan ke dalam penawaran Anda juga.

o Aliran informasi yang dapat digunakan kembali ke organisasi Anda meningkat sebagai trainers menjadi lebih efektif dalam peran pramuka pemasaran mereka yang baru.

· Biaya personel turun karena Anda sekarang menyewa layanan yang dapat Anda atur tanpa kerumitan SDM dan penggajian yang terkait dengan karyawan.

Terakhir, pelatihan Anda tidak akan pernah lebih buruk daripada saat Anda memilikinya sendiri dan biaya Anda sering turun sebesar 20-25% sementara kualitas dan informasi yang dikumpulkan meningkat, terkadang secara drastis. Intinya adalah bahwa seluruh indeks ketangkasan bisnis organisasi Anda naik dengan cepat untuk memastikan masa depan yang lebih stabil dan menguntungkan.