Perlu Anda ketahui, bahwa memang biaya klaim perusahaan agen asuransi mobil terbaik ini akan dibebankan kepada semua pemegang polis ketika pengajuan klaim kendaraannya. Besarnya biaya klaim asuransi ini cukup bervariasi, tergantung dari kesepakatan perjanjian yang tertera pada polis asuransinya.

Biaya Klaim Asuransi Mobil

Agar pengajuan klaim asuransi diterima, maka pemegang polis harus membayar biaya deductible atau biaya own risk. Berdasarkan aturan pemerintah yang tertera pada Surat Edaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017, ditetapkan biaya klaim minimum 300 ribu pada setiap kejadian. Berikut ini akan dijelaskan masing-masing biaya klaim asuransi untuk Anda.

  1. Biaya Klaim Asuransi Mobil All Risk

Berdasarkan SE yang dikeluarkan oleh OJK, pihak perusahaana suransi bisa memberlakukan biaya risiko sendiri dengan minimal 300 ribu untuk setiap kejadian. Meski begitu, ada kemungkinan biaya klaim lebih tinggi, hal ini tergantung dari nilai premi dan penyebab kerusakannya.

Untuk mengetahui biaya klaim asuransi mobil All Risknya, maka sebaiknya Anda baca terlebih dahulu pada perjanjian polis yang Anda pegang tersebut.

  1. Jumlah Biaya Klaim

Untuk jumlah biaya klaim asuransi mobil ini secara garis besar dibagi menjadi dua jenis, yakni:

  • Biaya klaim deductible yang wajib dibayarkan setiap mengajukan klaim.
  • Biaya deductible ini hanya dibayarkan pada klaim asuransi yang terjadi akibat kerusakan fisik dari mobil tersebut.

Pada dasarnya, besar biaya klaim ini cukup bervariasi. Hal ini akan bergantung pada premi asuransi yang dibayarkan oleh pemegang polis. Semakin besar premi asuransinya, maka biaya deductiblenya pun akan semakin rendah, begitupun sebaliknya.

Untuk biaya klaim ini akan disesuaikan dengan kebijakan perusahaan asuransi masing-masing. Anda bisa langsung menanyakannya pada agen Insureka. Perusahaan asuransi ini memberikan sesuatu yang berbeda dari perusahaan lainnya. Hal ini bisa dilihat dari hashtag yang diberikan, yakni #beneranbeda.

Asuransi dari Insureka ini sudah pasti memiliki jaminan harga terbaik. Dimana Anda bisa melakukan klaim dengan cepat, dan proses pendaftaran yang mudah. Selain itu, dengan memilih asuransi Insureka ini Anda juga akan lebih hemat, karena ada promo diskon 25%. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan diri Anda di Insureka.