Anggrek merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali jenis di dunia. Salah satu yang paling terkenal adalah dendrobium yang merupakan jenis tanaman anggrek hias yang biasa ditanam di perkarangan rumah, maupun di dalam rumah.

Jenis anggrek yang satu ini memiliki kelopak yang sangat cantik, sehingga tidak heran kalau kemudian anggrek ini dijadikan sebagai tanaman hias. Selain itu ada satu fakta menarik lainnya tentang anggrek ini yang akan dibahas di sini. 

Biasa Digunakan Sebagai Tanaman Hias

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa anggrek ini bisa dijadikan sebagai tanaman hias karena memiliki bentuk dan juga warna yang sangat cantik. Tidak hanya itu saja bunga ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias.

Selain itu bentuk dari bunga ini juga sangat bervariasi tidak hanya satu bentuk saja. Namun ada satu yang paling cantik yaitu yang memiliki bentuk mungil dengan warna kelopaknya yakni campuran antara merah muda dengan putih.

Memiliki Banyak Sinonim Takson

Ini merupakan salah satu fakta menarik yang dimiliki oleh tanaman ini yaitu memiliki banyak sekali sinonim takson. Takson sendiri merupakan golongan ataupun unit dari pengelompokan dalam klasifikasi dan tingkatannya berbeda-beda. 

Ada lebih dari 20 sinonim takson yang dimiliki oleh tumbuhan ini. Hal ini sesuai dengan yang disinggung sebelumnya bahwa tumbuhan ini memiliki banyak sekali jenisnya.

Karena memiliki banyak jenis, tidak heran jika tanaman anggrek ini menjadi incaran para kolektor. Sebab bentuk dari bunga ini juga sangat cantik sehingga layak untuk dijadikan koleksi. 

sumber : Pusat Anggrek Murah