Belajar Huruf Anak 2 Tahun

Memberikan materi seputar huruf dan hal dasar lainnya kepada si kecil yang berusia di bawah lima tahun memang bukanlah pekerjaan mudah. Anda harus siapkan stok sabar banyak setiap harinya. Daripada terus emosi lebih baik cari referensi mengenai cara untuk belajar huruf anak 2 tahun.

Belajar Huruf Anak 2 Tahun

Metode Pengenalan dan Belajar Huruf Anak 2 Tahun

Di usia 2 tahun anak masih punya rasa ingin bermain yang tinggi, kemudian juga keingintahuan besar terhadap hal-hal baru di lingkungan sekitarnya. Untuk itu tidak ada salahnya memberikan bahan pelajaran seperti mulai memperkenalkan huruf dan angka serta pembentukan karakter.

  1. Sambil Bernyanyi

Anak-anak di usia 2 tahun masih senang sekali mengeluarkan suara-suara aneh dan tidak dipahami orang dewasa. Karena di waktu inilah kemampuan bicara  mereka juga mulai berkembang. Untuk itu salah satu cara tepat untuk membuat anak nyaman belajar hal baru adalah dengan bernyanyi .

Sekarang ini juga sudah banyak lagi tentang alphabet ABC yang membuat anak-anak akan ceria sekali saat menyanyikannya. Seperti A untuk apel,  B adalah banana, dan seterusnya. Anda juga bisa pakai dua bahasa yakni inggris dan Indonesia sebagai edukasi tambahan bagi si kecil.

  1. Mengenalkan Lingkungan Sekitar

Selanjutnya adalah mengenalkan huruf dengan memanfaatkan lingkungan sekitar kepada si kecil. Tak perlu jauh-jauh, setiap harinya Anda bisa melakukan pengulangan kata pada benda-benda sekitar seperti meja, kursi, box snack sereal, huruf pada kota mainan, dan semacamnya.

Anda juga bisa pakai dinding untuk tempel dan merakit rangkaian alphabet dari A sampai Z kemudian tambahkan pula angka-angka sederhana saja dari 1 sampai 10. Buat anak melafalkannya setiap hari sampai akhirnya tanpa dipandu ia juga sudah bisa mengucapkannya sendiri.

  1. Pakai Media Belajar

Salah satu media belajar bisa membantu Anda baik untuk pengajaran maupun menjaga mood anak tetap bagus adalah mainan edukasi dari produk lamphabet. Desain menarik dan beragam motif pilihan dapat membuat buah hati betah berlama-lama belajar hal baru.

Anda bisa mendapatkannya di toko mainan atau pesan lewat platform belanja online saja. Intinya belajar huruf anak 2 tahun tidak bisa dilakukan dengan keterpaksaan. Sebagai orang tua buatlah suasana menyenangkan dan nyaman agar mereka mau duduk diam dan menyimak.