Banner website merupakan bagian dari halaman sebuah situs yang di dalamnya berisi tentang iklan. Selain itu, bisa juga memuat informasi mengenai web tersebut.

Part ini memiliki ukuran dalam pixel karena tersusun dalam bentuk gambar. Dengan demikian membentuk visualisasi pada laman dan aplikasi yang Anda buat. Biasanya, didesain semenarik mungkin dengan pewarnaan yang catchy.

Fungsi Banner Website

Apakah Banner website penting bagi situs yang Anda kelola? Jawabannya, Iya karena bagian tersebut dapat menjadi papan informasi bagi pengunjung laman tersebut. Fungsi lain dari media tersebut sangat banyak, berikut akan kami sajikan beberapa di antaranya:

Menambah Daya tarik

Banner ini terletak pada bagian header sebuah website. Bagian ini didesain semenarik mungkin, tetapi tetap bersifat informatif. 

Dengan demikian pengunjung yang datang akan melihat informasi dan mengetahui bahwa laman tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Desain yang menarik juga membuat pengunjung betah berlama-lama, meski web atau blog tersebut tidak sesuai dengan kebutuhannya.

Sebagai Ciri Khas

Banner website ini terdiri dari teks dan gambar yang bersifat informatif dan memiliki keterangan yang singkat dan padat. Umumnya, gambar yang ditunjukkan mewakili karakter dari laman tersebut. Di dalam banner juga biasanya terdapat logo atau nama si empunya. 

Seringnya logo brand disertakan dalam banner akan membuat pengunjung ingat akan ciri khas brand Anda. Mereka pun akan hafal dengan jenis konten yang Anda suguhkan.

Alat Promosi

Bagian ini dapat diisi dengan promosi dari perusahaan lain yang bisa jadi memiliki ketertarikan sama dengan isi web. Dengan demikian, bagian tersebut dapat berfungsi sebagai  lahan pemasukan. Caranya pun mudah, tinggal membuat desain promosi lalu menitipkannya pada blog yang memiliki banyak pengunjung.

Penitip banner juga memiliki peluang besar dengan semakin terkenalnya brand yang dia miliki. Banyaknya pengunjung yang datang dengan meng-klik banner tersebut pun berpotensi menaikkan online traffic web yang dikelola. 

Dengan begitu, penitip dan yang dititipi banner sama-sama mendapatkan keuntungan.

Melihat betapa pentingnya banner website, maka sebaiknya bagian tersebut didesain semanarik mungkin. Sehingga pengunjung akan selalu tertarik mendatangi laman Anda.