King menetapkan standar tinggi untuk penulis baru

Saya membuka buku untuk meminta bantuan, khususnya Tentang Penulisan oleh Stephen King. Saya pikir penulis produktif lebih dari 50 novel ini dapat membantu saya.

King menulis setidaknya 2.000 kata sehari, setiap hari, termasuk hari ulang tahunnya. Bagi saya, 2.000 kata sehari tampak seperti mendaki Everest.

Untungnya, King merekomendasikan calon penulis untuk  menulis setiap hari dan menghasilkan setidaknya 1.000 kata.

Dalam bukunya On Writing , dia menjelaskan:

”Mengenai latihan fisik, akan lebih baik jika tujuan ini ditetapkan rendah pada awalnya, untuk menghindari keputusasaan.

“Saya menyarankan seribu kata sehari, dan karena saya merasa murah hati, saya juga akan menyarankan agar Anda dapat mengambil cuti satu hari dalam seminggu, setidaknya untuk memulai.”

Saya berpikir untuk menulis 1.000 kata sehari dan merasa pusing.

Saya menetapkan tujuan bahkan lebih rendah dan memutuskan untuk menulis  hanya 500 kata sehari. Saya bisa menangani 500 kata sehari, bukan?

Sekarang, 500 kata sehari terasa bisa dicapai.

Jadi, pada Senin pagi, saya menulis 500 kata, dan pada hari Selasa saya juga melakukan hal yang sama.

Pada Selasa malam, kehidupan terjadi.

Anak perempuan saya (yang berusia 6 bulan pada saat itu) bangun pada pukul tiga pagi karena infeksi dada. Kami tidak banyak tidur malam itu dan keesokan harinya, saya tidak menulis. Saya terlalu lelah.

Saya juga tidak menulis sehari sesudahnya, pada saat hari Sabtu tiba, saya hanya menghasilkan 1000 kata.

Baca juga : Fakta pemasaran online yang tidak diketahui pemula

Saya muak dengan kesalahan menulis saya , dan saya merasa gagal. Kemudian, saya mulai menerapkan beberapa strategi dari dunia produktivitas. Jika Anda seorang penulis baru, mereka juga dapat membantu Anda.

  1. Lacak Kebiasaan Menulis Harian Anda

 Jangan Hancurkan Rantai kata, Jerry Seinfeld

Jangan Putuskan Rantai adalah salah satu metode produktivitas yang lebih populer yang digunakan saat ini. Dikembangkan oleh Jerry Seinfeld, teknik ini cukup mudah digunakan.

Komik itu percaya pada prinsip tindakan sehari-hari membangun kebiasaan, dan dia mengembangkan metode ini setelah menugaskan dirinya sendiri untuk menulis setidaknya satu lelucon per hari.

Setelah menulis lelucon, Seinfeld mencatat X di kalender dinding raksasa. Dia mengulangi proses ini keesokan harinya. Seinfeld melakukan ini setiap hari, dengan demikian perlahan-lahan membangun rantai X yang enggan dia putus.

Sekarang,  “Jangan Putuskan Rantai”.  adalah salah satu metode produktivitas yang lebih populer yang digunakan saat ini. Dia terkenal berkata:

Setelah beberapa hari Anda akan memiliki sebuah rantai. Terus lakukan dan rantai akan bertambah panjang setiap hari. Anda akan senang melihat rantai itu, terutama saat Anda memiliki waktu beberapa minggu. Tugas Anda berikutnya adalah tidak memutuskan rantai.

Anda dapat menggunakan metode produktivitas ini jika Anda ingin menulis setiap hari juga.

Saya menggunakan metode ini selama beberapa tahun dengan berbagai tingkat keberhasilan untuk membangun kebiasaan seperti menulis dan berolahraga.

Saya cenderung menghindari menulis atau berolahraga jika saya telah membangun rantai X; itu membunuh saya untuk memutuskan rantai. Sangat menggembirakan untuk membuat dan melampaui rekor berantai beruntun.

Anehnya, saya terobsesi dengan bertambahnya jumlah X di berbagai kalender saya.

Begitu saya memutuskan rantai, saya jauh lebih cenderung menghindari menulis atau berolahraga pada malam berikutnya juga. Jadi saya berusaha untuk tidak ketinggalan lebih dari satu hari.

Beberapa kali saat menawarkan layanan jasa penulis artikel berkualitas pada salah satu agency produksi konten kami di katanesia

  1. Cobalah Sesi Menulis 30 Menit Setiap Hari

 Dimana saya mulai menulis selama 30 menit sehari

Sesi menulis 30 menit adalah waktu yang tepat jika Anda ingin mendapatkan momentum di buku pertama Anda.

Tidak terlalu lama sehingga terasa tidak dapat diatur, dan tidak terlalu singkat sehingga Anda tidak akan menyelesaikan apa pun.

Sesi menulis 30 menit cukup lama untuk menulis 500 kata, dan mudah untuk memasukkan sesi menulis 30 menit ke dalam hari yang sibuk.

Anda bisa:

  • Tulis bagian dari buku atau buku terlaris Anda selama perjalanan Anda
  • Tulislah satu bab saat makan siang
  • Bangun 30 menit lebih awal sebelum bekerja untuk menulis
  • Lewati salah satu acara TV favorit Anda dan tulis
  • Hentikan media sosial sampai Anda memasukkan sesi menulis 30 menit Anda

Saya tidak tahu tentang Anda, tapi saya akan menerima 500 kata daripada menonton tayangan ulang Seinfeld (maaf Jerry!) Setiap hari.

  1. Menulis Pada Waktu Yang Sama Setiap Hari

 Saya mulai melacak tulisan saya

Saya sarankan untuk menghabiskan setidaknya 30 menit setiap pagi atau sore hari untuk mengerjakan draf pertama Anda .

Selama sesi menulis singkat ini, hindari menghabiskan waktu untuk aktivitas lain yang mengganggu seperti media sosial, email, atau berita.

Dan ingatlah untuk memisahkan penulisan dan penyuntingan menjadi kegiatan yang berbeda. Tugas Anda selama sesi menulis singkat ini adalah mengeluarkan kata-kata dari kepala Anda dan ke halaman kosong.

Anda dapat menggunakan sesi menulis ini untuk menguraikan buku atau cerita Anda. Atau coba menulis kreatif lebih eksploratif, menulis bebas , atau journal. Tapi fokuslah pada satu aktivitas. Ini akan membantu Anda menjadi penulis yang lebih baik.

Saya juga merekomendasikan melacak kemajuan Anda, dalam hal jumlah kata atau jam yang dihabiskan untuk menulis, sehingga Anda dapat meningkatkan (sesuai pendekatan Jerry).

Menulis adalah bagian penting saat anda memilik untuk menjadi blogger profoesional, bahkan anda harus belajar menulis terlebih dahulu sebelum belajar seo. Ya, saya tidak sedang bergurau tentang hal ini.

Jadi, mulailah untuk mengasah keterampilan menulis anda dari sekarang