Burung hitam bersayap merah menjadi burung yang termudah dan paling susah dikenal, bergantung pada tipe kelaminnya. Burung jantan, dinamakan berdasar tanda lapangannya yang mencolok, tidak salah kembali, tapi burung betina lebih susah diperbedakan dan tersamar.

Dengan pelajari panduan kunci untuk mengenali burung hitam bersayap merah, birders tidak pernah kembali malu untuk salah menduga salah satunya burung Icteridae ini sebagai burung pipit, cowbird, grackle atau spesies sama lainnya.

Ciri-ciri burung hitam jantan bersayap merah

Burung hitam bersayap merah jantan ialah beberapa burung hitam yang termudah dideteksi karena dinamakan pas untuk tanda lapangannya yang lebih mencolok, tapi ada panduan tambahan yang membandingkannya dari spesies lain. Check panduan berikut untuk pastikan Anda menyaksikan burung hitam bersayap merah jantan:

Panduan Mengenal Ciri-ciri Ciri nya

Paruh: Uang pecahan berupa segitiga panjang dengan ujung lancip, dan warna hitam seragam. Bila burung sedang menyanyi, suara serak kedengar khas.

Pundak: Scapulars burung ini ialah tanda sektor terbaik, dengan bintik merah besar dan ceria pada bagian atas pundak yang terbatasi oleh kuning atau oranye-kuning di pangkalnya. Jumlah warna yang kelihatan dapat bervariatif, bagaimana juga, dan bintik kuning kemungkinan terselinap seluruhnya. Saat berseru, burung-burung ini membusungkan scapularsnya supaya terlihat lebih besar.

Bulu burung: Kecuali tambalan pundak beragam warna, keseluruhnya bulu warna hitam seragam yang kaya yang kemungkinan terlihat bercahaya atau mengkilat dalam sinar jelas tapi tidak memperlihatkan beragam warna warna-warni.

Ekor: Ekor burung hitam bersayap merah memiliki ukuran sedang- hitam pekat dan panjang. Memiliki bentuk cukup membulat, wujud yang terbaik kelihatan saat terbang ataupun waktu ekornya sedikit melebar.

Habitat: Burung-burung ini menyebar luas tapi umumnya lebih menyenangi wilayah berawa dengan beberapa cattails dan buluh. Mereka diketemukan di habitat semak yang bervariatif dan terkadang bisa berkunjung pengumpan halaman belakang.

jenis-burung-hitam

Ciri-ciri burung betina hitam bersayap merah

https://kacer.co.id/ Burung hitam bersayap merah betina dapat benar-benar melawan untuk dideteksi dan kerap memusingkan bahkan juga birders eksper karena keserupaannya yang kuat dengan burung pipit yang menyukai rawa. Untuk mengenali betina ini secara benar, panduan ini penting:

Paruh: Seperti jantan, burung hitam bersayap merah betina mempunyai paruh hitam berupa segitiga yang tajam. Tergantung pada pemikirannya, terlihat jika bill miring pada pojok yang serupa dengan dahi, tanpa pengurangan yang kronis di dasar tempat kepala tergabung dan bill. Paruhnya umumnya lebih panjang dari paruh burung lebih tajam, dan pipit.

Warna Muka: Ada semburat kekuningan yang lain di wajah burung hitam bersayap merah betina, khususnya pada lori, kerongkongan, dan dagu. Luasnya warna kuning bisa bervariatif tapi memberi panduan yang bagus mengenai identitas burung ini.

Ciri-ciri Muka: Alis pucat, garis mata gelap, dan garis-garis malar gelap sebagai keunikan di wajah wanita. Pundak: Sementara burung hitam bersayap merah betina tidak mempunyai scapulars jantan yang tebal, dia kemungkinan memperlihatkan semburat merah atau karat di pundak dan di semua sisi atasnya. Tetapi, ini dapat benar-benar susah disaksikan, khususnya dari kejauhan.

Sisi bawah: Sisi bawah betina ialah buff tapi mempunyai coretan tebal dan tebal dengan warna coklat hitam atau tua. Tidak seperti umumnya burung pipit atau kutilang, goresan berat bersambung sampai ke bulu burung, tanpa menyempit atau menghilang.

Ekor: Ekor dengan panjang sedang sedikit membulat tapi kemungkinan memperlihatkan lekukan tengah yang kabur bergantung pada bentuk dan bagaimana ekor dipegang.

Habitat: Burung hitam ini lebih menyenangi wilayah berawa dan buluh, khususnya di mana cattails berlimpah untuk menyiapkan suplai bahan sarang yang lembut.

Mereka akan kerap melekat pada satu batang atau mengangkang antara dua saat menempati. Betina kerap menempati lebih rendah serta lebih terselinap dibanding jantan, yang kemungkinan menempati pas di atas tangkai.

Terbang Burung Hitam Bersayap Merah

Dalam penerbangan, burung hitam bersayap merah bisa dideteksi dengan panduan sikap dan fisik. Lihat pertanda berikut jika burung yang terbang ialah burung hitam bersayap merah:

Bulu burung: Keseluruhnya bulu hitam mengilap jantan gampang disaksikan saat terbang, sementara bulu betina akan seperti terlihat kabur coklat kehitaman yang relatif gelap.

Pundak: Skapulir merah burung hitam bersayap merah jantan gampang kelihatan dalam penerbangan, walau batasan bawah kuning yang unik lebih susah disaksikan terkecuali burung itu ada dalam dekatnya atau terbang relatif lamban.

Skema Penerbangan: Burung-burung ini ialah penerbang yang cepat dan langsung dengan ketukan sayap yang cepat yang bawa mereka ke lajur yang lempeng ke arah mereka. Mereka kemungkinan melaju saat datang di darat tapi jarang-jarang melaju sepanjang penerbangan itu sendiri.