Apakah Stasiun Berita Favorit Anda Bias?

 

Urusan berita saat ini telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir dan migrasi konstan ke dunia online harus menjadi yang paling monumental dari semuanya. Namun, bahkan internet pun tidak dapat menghapus bias yang paling banyak diterima dalam berita dunia kita. Segala sesuatu yang diterbitkan melalui perusahaan atau outlet berita besar seringkali memiliki agenda rahasianya sendiri dan mereka yang menerbitkannya sering melakukannya dengan bias pribadi mereka sendiri. Mungkin tidak selalu disengaja atau bahkan dicatat oleh perusahaan, tetapi tidak dapat disangkal bahwa itu ada di banyak tempat dan cukup banyak merugikan industri berita.

Terlihat Dimana-mana

Sebuah contoh utama dari bias banyak perusahaan berita adalah liputan konstan Presiden Obama, dimulai pada awal kampanye kepresidenannya dan belum melambat sedikit pun. Studi telah menunjukkan bahwa Obama menerima lebih banyak perhatian dari media daripada kandidat sebelumnya atau saat ini, tetapi liputan negatif jauh lebih sedikit daripada lawannya. Sekarang tentu saja ini tidak menentukan pemilihan, tetapi tidak ada yang menyembunyikan pendapat bias berbagai penyiar berita tentang Obama baik atau buruk. Mereka tidak lagi menyampaikan berita yang kuat dan informatif, melainkan aliran pendapat pribadi mengenai dirinya Fungsi atau situasinya. Penyiaran berita semacam ini telah menjadi masalah bagi media berita saat ini, tetapi integrasi online telah melakukan banyak hal untuk memerangi masalah ini.

Republik vs Reporter

Banyak stasiun yang menyampaikan berita terkini mengambil bias politik publik yang kuat dalam banyak situasi, tetapi tidak melihatnya sebagai salah. Apakah Anda seorang Republikan atau Demokrat, seharusnya tidak menjadi masalah ketika tugas Anda adalah menyampaikan berita kepada orang-orang yang ingin mendengarnya. Jika pembawa berita adalah seorang konservatif yang kuat, itu seharusnya tidak mempengaruhi penyampaian berita tertentu sama sekali, namun hal itu dan sering didorong oleh mereka yang lebih tinggi. Di atas bias politik yang lebih jelas ini, ada bias iklan yang kurang terlihat. Ini datang dalam bentuk perusahaan atau kantor tertentu yang menyumbangkan atau membuat iklan dengan outlet berita tertentu. Ini hampir selalu memastikan bahwa media berita mengambil posisi bersama mereka dalam sebagian besar masalah, terlepas dari siapa atau apa yang sebenarnya menjadi perhatian situasi. Sekarang bagaimana penyampaian berita online membantu meminimalkan masalah ini? Dengan memecat wartawan dan korporasi.

Selamat datang di Pekerjaan Baru Anda

Meletakkan berita di tangan orang berarti orang akan lebih sering mendengar atau membaca apa yang mereka inginkan. Tentu, masih ada orang-orang yang menyampaikan laporan bias yang menguntungkan partai politik atau dibayar untuk mengiklankan tulisan mereka, tetapi jika Anda menemukan satu penulis terlalu bias, hampir selalu ada lebih banyak lagi yang menulis tentang subjek yang sama.

Serpholic News Media adalah contoh yang bagus dari sebuah situs yang memungkinkan berita disampaikan oleh orang-orang, tetapi mengambil pendirian yang kuat untuk membiarkan laporan berita yang sangat bias mengambil sikap di halaman mereka. Semoga lebih banyak situs seperti ini akan muncul seiring waktu dan menghentikan urusan berita sepihak saat ini yang kita lihat setiap hari.