Apakah Ada Efek Samping Penggunaan Produk Kecantikan Kedas Beauty?

main image

Kedas Beauty ialah salah satu merek produk kecantikan yang lokal atau asli dari Indonesia. Keunggulan dari Kedas Beauty yaitu diklaim terkandung 100 % penggunaan bahan alami. Ada berbagai kandungan alami produk Kedas Beauty yaitu diantaranya seperti Olive Oil, Propolis Extra, Coconut Oil, Glutathione, Swiftlet Nest dan Collagen. Sehingga dengan bahan alami tersebut, Kedas Beauty merupakan produk yang lebih aman digunakan meski ada kedas beauty harga murah juga. Ada ragam macam produk yang produksi Kedas Beauty yaitu seperti sabun, body serum, body scrub dan lainnya. Dari tiap produk Kedas Beauty memiliki kelebihannya, misal sabun yang berguna untuk membersihkan kulit lalu body serum untuk menutrisi kulit, dan body scrub yang bisa merontokkan sel-sel mati. 

Meski menawarkan berbagai macam manfaatnya, kita perlu tahu garis besar Kedas Beauty yang tetaplah merupaakn skincare dengan adanya bahan aktif pada kandungannya. Sehingga tidak bisa lepas juga produk Kedas Beauty yang dapat memicu reaksi atau efek samping. Adanya efek samping dapat muncul dikarenakan kulit seseorang yang tidak cocok. Bisa juga pemakaian Kedas Beauty yang berlebihan atau salah pakai. Bisa juga malah kita memakai Kedas Beauty yang palsu yang sangat berpotensi menimbulkan efek samping.

Mengenal Brand Kedas Beauty

Untuk kamu yang tertarik memakai ragam produk-produk dari Kedas Beauty, ada yang mungkin masih kurang paham mengenai skincare lokal ini. Mungkin kamu juga beranggapan Kedas Beauty ini hanyalah skincare biasa yang asal-usulnya belum jelas. Kedas Beauty ini sendiri merupakan brand kosmetik yang diproduksi PT. Neo Kosmetika dari sejak awal 2019. Dari saat itu, brand Kedas Beauty makin dikenal karena produk-produk andalan mereka seperti sabun untuk badan, scrub dan serumnya. Berbagai produk tersebut yang mempunyai cukup banyak khasiat bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit. Selain itu, Kedas Beauty telah terdaftar juga di BPOM. Sehingga dapat dipastikan kalau tidak terkandung bahan-bahan berbahaya pada produk Kedas Beauty seperti paraben, merkuri, dan bahan lain sebagainya. Selain itu, Kedas Beauty juga diklaim dibuat dengan bahan alami sehingga aman untuk kulit. Misal saja body serum yang mengandung bahan yang alami seperti rumput laut, alga hijau, dan juga gliserin. Produk lainnya mengandung bahan-bahan yang alami juga. 

Adakah Efek Samping Saat Memakai Kedas Beauty?

Lalu mungkinkah produk dari Kedas Beauty memicu efek samping di kulit padahal telah mengantongi sertifikasi dari BPOM serta mengandung bahan-bahan alami? Sebenarnya pemakaian produk dari Kedas Beauty tidak bisa terjamin 100% membuat penggunanya terhindar dari adanya efek samping. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, adanya efek samping ini bisa karena ketidakcocokan dengan bahan aktif dalam produk Kedas Beauty. Apa lagi kalau kulit kita tergolong sensitif. Di samping itu pemakaian Kedas Beauty berlebihan/ bisa menimbulkan gejala juga yang bisa merugikan kulit apa lagi saat salah memakainya. 

Kedas Beauty yang Body Scrub terkandung butir-butir scrub untuk mengangkat sel-sel yang mati baik itu untuk kulit tangan, badan, atau pun kaki. Dengan pemakaian yang benar, maka bisa membuat kulit lebih cerah. Tetapi jika berlebihan, bukan makin cerah, tetapi kulit dapat mengalami iritasi dikarenakan lapisan kulitnya yang semakin tipis. Itulah contoh sederhana salah penggunaan produk dari Kedas Beauty ini. Umumnya ada efek samping adalah reaksi penolakan dari kulit terhadap bahan produk seperti misal gatal-gatal, kemerahan, ruam, bruntusan dan sebagainya. Efek samping timbul bisa juga karena pemakaian produk yang palsu.