Apa Fungsi Flow Meter?
Alat ukur flow meter punya faedah dan peran perlu di di dalam begitu banyak ragam hal, diantaranya:

1. Membantu menghitung biaya mengolah suatu pekerjaan

Alat ukur ini bermanfaat untuk membantu capai data kuantitas pemanfaatan gas atau air di di dalam suatu produksi. Dengan menyadari data tersebut, besar kecilnya fluida sanggup dihitung secara pasti, sehingga membantu perusahaan di di dalam pengontrol konsumsi air dan gas.

2. Membantu di di dalam kontrol performa mesin

Flow meter juga banyak digunakan terhadap perusahaan Manufaktur, di mana alat ini bermanfaat untuk mengukur kapasitas dan kinerja pompa, cooling system, dan juga compressor. Hal ini membantu perusahaan untuk menyadari kerusakan mesin sejak dini dan membantu menanggulangi kasus terhadap mesin. Sehingga perusahaan sanggup melakkan begitu banyak ragam perawatan mesin sebaik-baiknya.

3. Digunakan untuk mengukur cairan terhadap perusahaan makanan

Pada perusahaan makanan, flow meter digunakan untuk tingkatkan hasil mengolah makanan. Alat ini dipakai dengan dengan mengaplikasikan terhadap batching system untuk mengukur volume cairan di di dalam sistem mixing mengolah makanan yang sanggup dibuat.

4. Berfungsi di di dalam pengolahan limbah

Alat ukur laju cairan ini juga digunakan di di dalam sistem pengolahan limbah. Flow meter bermanfaat mengukur hasil pemanfaatan bahan kimia seperti koagulan dan flokulan, sehingga sanggup dijadikan pedoman memilih besaran biaya pengolahan limbah tersebut.

5. Digunakan untuk mengontrol cairan

Flow meter tak hanya bermanfaat untuk mengukur dan menghitung keseluruhan volume fluida. Akantetapi bermanfaat juga sebagai kontrol aliran. Hasil kontrol pengukuran ini sanggup berbentuk recorders, hasil kerja plc, penyimpanan data logger ke computer maupun Android.