Sebagai wujud bantuan kepada pemerintah yang tengah berjuang melawan pandemi virus corona, sebagian operator seluler Indonesia memberi tambahan paket internet gratis untuk mengakses sarana belajar online.

Tak jika XL Axiata, belum lama ini mereka meluncurkan kuota gratis sebesar 2GB per hari yang mampu digunakan untuk mengakses sejumlah platform pembelajaran daring.

Tentunya kuota gratis ini lebih dikhususkan untuk para siswa dan mahasiswa yang selagi ini tengah merintis proses pembelajaran dari rumah. Mereka tidak harus kuatir ulang kehabisan kuota selagi tengah belajar online.

Ternyata, kuota gratis ini pun tidak cuma diperuntukkan bagi siswa dan mahasiswa saja. Para pekerja yang tengah bekerja dari rumah termasuk dapat memperoleh akses gratis untuk sebagian aplikasi bisnis, diantaranya Microsoft 365, OneDrive, Skype For Business, dan tetap banyak lagi.

XL Axiata memberi tambahan kuota gratis sebesar 2GB ini setiap hari untuk semua pelanggan kartu XL, AXIS, XL Prioritas, dan pelanggan korporasi XL Business Solution.

Tentunya ini merupakan sebuah terobosan yang lumayan baik bagi XL Axiata untuk mendukung penduduk tetap produktif meskipun tengah berada di rumah.

Untuk memperoleh kuota gratis XL dan AXIS 2GB caranya amat gampang sekali, bahkan tidak harus tahapan khusus. Bagi Anda pengguna kartu XL dan AXIS yang ingin memperoleh kuota gratis sebesar 2GB untuk akses aplikasi belajar dan bekerja online, silahkan ikuti wejangan di bawah ini.

Cara Aktifkan Kuota Gratis XL dan AXIS 2GB

Seperti yang sudah disinggung diatas, untuk cara mendapatkan kuota gratis axis memperoleh kuota sebesar 2GB secara gratis dari XL dan AXIS tidak diperlukan proses tertentu. Anda cuma harus tunggu pesan masuk yang memberitahu Anda jika kuota sebesar 2GB untuk akses aplikasi belajar dan bekerja online sudah tersedia.

Tidak diperlukan aktivasi lebih-lebih dahulu, baik itu melalui kode dial atau pun aplikasi layaknya myXL dan AXISnet. Kuota gratis sebesar 2GB dapat setiap hari diberikan dari merasa tanggal 18 Maret 2020 hingga 14 April 2020. Namun, tak menutup barangkali XL Axiata dapat memperpanjang periode sarana ini mengingat penduduk tetap dihimbau untuk tetap di rumah sepanjang sebagian pekan ke depan.

Barulah sehabis memperoleh kuota gratis ini Anda mampu mengakses sejumlah aplikasi belajar maupun web milik pemerintah dan juga sebagian lembaga pendidikan tanpa kuras kuota utama.

Begitu pula aplikasi-aplikasi bisnis yang sudah bekerjasama dengan XL Axiata untuk mendukung program ini. Terkait aplikasi belajar dan bisnis apa saja yang mampu dibuka manfaatkan kuota gratis 2GB ini dapat diberikan daftarnya di bawah.

Kegunaan Kuota Gratis 2GB XL dan AXIS

Berikut sebagian aplikasi dan web yang mampu dibuka manfaatkan kuota gratis sebesar 2GB dari XL dan AXIS :

1. Situs Pemerintah

Info pertumbuhan terkini virus corona : https://corona.jakarta.go.id/ dan https://covid19.kemkes.go.id/
Kementerian Kesehatan : https://infeksiemerging.kemkes.go.id.

2. Aplikasi dan Website Belajar Online

Ruangguru
Udemi
Zenius

3. Website Universitas

Universitas Indonesia
Universitas Padjajaran
Universitas Teknologi Bandung
Universitas Atma Jaya
Universitas Hasanuddin
Universitas Negeri Semarang
Universitas Gadjah Mada
Universitas Udayana
Institut Teknologi Sumatera
Corporate Social Responsibility
XL Future Leader e-Learn4. Aplikasi Bisnis
Microsoft 365
Microsoft 365 Common Services Online
Microsoft Office
Microsoft Exchange
Microsoft Teams
OneDrive
Skype For Business
SharePoint

Itulah sebagian aplikasi dan juga web belajar dan bekerja secara online yang mampu dimanfaatkan dengan manfaatkan kuota gratis dari XL dan AXIS sebesar 2GB.

Cukup banyak bukan? Semuanya mampu Anda manfaatkan untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan pekerjaan jadi lebih efektif. Sebelum mengakhiri artikel ini, tersedia baiknya Anda baca syarat dan keputusan pemanfaatan kuota gratis 2GB ini.

Syarat dan Ketentuan

Kuota internet berlaku untuk semua pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas.

Pelanggan dapat memperoleh kuota internet gratis sebesar 2GB setiap hari.

Kuota internet mampu digunakan dari pukul 00:00-24:00 dan berlaku di jaringan 2G/3G/4G.

Untuk mengaktifkan kuota internet 2GB gratis, pelanggan tidak harus melakukan redeem.

Pelanggan mampu segera memakai kuota untuk akses aplikasi atau web belajar dan bekerja online tanpa memotong kuota utama (jika ada).

Jika kuota 2GB habis, maka pelanggan dapat dikenakan tarif dasar internet atau memotong pulsa.

Dengan operator seluler yang berlomba-lomba dalam memerangi pandemi virus corona, tentu harus kami apresiasi.

Cara terbaik untuk memberi tambahan apresiasi kepada mereka adalah lumayan stay at home atau di rumah saja sambil melakukan aktivitas-aktivitas bermanfaat.

Maksimalkan kuota gratis yang diberikan oleh XL dan AXIS ini, dan juga provider lain untuk tetap belajar dan bekerja secara online.