8+ Rekomendasi Merk Terbaik Shampo Motor Dengan Harga Murah 

Pengguna sepeda motor tentu ingin memiliki sepeda motor yang bersih dan mengkilap. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan mencuci motor secara teratur. Namun, Kamu tidak bisa hanya memilih shampo motor karena jenisnya sangat bervariasi, misalnya produk untuk cat matte atau matte yang penggunaannya perlu disesuaikan dengan kebutuhan.

Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih shampo motor yang tepat. Kami juga telah menyiapkan beberapa rekomendasi produk terbaik, seperti keluaran Kit, Carrera, dan Meguiars. Bagi Kamu yang ingin memiliki motor yang bersih dan tetap berkilau seperti baru, Kamu harus membaca artikel ini sampai habis. Setiap motor shampo di pasaran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu, sebelum Kamu membeli shampo motor, ada baiknya mempelajari beberapa hal berikut. 

Secara umum, ada dua jenis warna cat sepeda motor yang bisa Kamu temukan, yaitu warna matte dan glossy. Warna matte atau matte memiliki tekstur permukaan yang agak kasar dengan warna yang tidak mengkilap. Warna ini dapat ditemukan pada Yamaha N-Max, Honda Vario, dan Honda PCX yang diproduksi pada tahun 2019. Sementara itu, warna glossy cenderung memberikan tekstur yang halus dan mengkilap.

Pada dasarnya, penggunaan shampo khusus dapat diaplikasikan untuk semua jenis kendaraan bermotor. Selain memiliki kandungan serupa, shampo mobil juga dirancang untuk tidak merusak cat mobil. Bagi Kamu yang memiliki sepeda motor dan mobil, Kamu dapat menghemat uang dengan membeli hanya satu produk. Namun, Kamu tetap harus memperhatikan jenis cat pada sepeda motor Kamu.

Agar mencuci motor lebih maksimal, kami telah memilih 8+ Rekomendasi Merk Terbaik Shampo Motor Dengan Harga Murah untuk Kamu. Seluruh produk shampo motor yang kami pilih tidak mengandung detergen, lho! Pilihlah yang sesuai kebutuhan Kamu. 

Carrera Motor Shampoo

Carrera Motor Shampoo

Membuat cat motor terlihat seperti baru, Siapa yang tidak ingin memiliki motor yang bersih, berkilau, dan terlihat seperti baru? Semua pemilik sepeda motor menginginkannya. Bagi Kamu yang ingin menyulap sepeda motor tua agar terlihat lebih baru, gunakan sampo Carrera saat mencuci sepeda motor. Shampo motor ini dapat diaplikasikan pada motor apa saja.

Selain memiliki formula pH seimbang, shampo motor Carrera juga dilengkapi dengan konten silikon yang akan membuat cat sepeda motor Kamu lebih indah dan berkilau. Dengan sepeda motor yang bersih dan berkilau, kepercayaan diri Kamu akan meningkat juga. pH pH 7, Rekomendasi cat sepeda motor glossy, Isi lilin ×. Volume 20 ml, 400 ml, 800 ml. 

KIT Motor Shampoo

KIT Motor Shampoo

Merek KIT tentu cukup akrab bagi Kamu. Selain menjual produk silikon untuk memoles motor agar terlihat lebih mengkilap, KIT juga menyediakan sampo khusus untuk sepeda motor dan mobil. Salah satu kelebihan shampo motor ini adalah kemampuan ekstra yang dimilikinya dalam membersihkan kotoran membandel.

Kadang-kadang oli servis bekas yang menempel pada motor Kamu sulit dibersihkan. Nah, shampo motor ini bisa digunakan untuk mencuci motor yang baru saja selesai diservis. Cukup dengan menggosok busa sampo KIT menggunakan sikat pembersih dan spons, kotoran yang membandel akan hilang seketika. pH pH 7, Rekomendasi cat sepeda motor glossy, Isi lilin ×, Volume 15 ml, 200 ml. 

Nosy Shampoo Motor

Nosy Shampoo Motor

Apakah Kamu sering kesal dengan shampo motor karena tidak berbusa meskipun sudah digosok berulang kali? Mencuci motor akan membuat Kamu puas jika shampo yang digunakan menghasilkan banyak busa. Dengan sampo usil ini, cukup tuangkan sampo cair ke dalam air untuk mencuci semua bagian motor sampai bersih dan berkilau!

Bagi Kamu yang tidak terbiasa mencuci motor di rumah, Kamu bisa menggunakan sampo motor ini dengan aman. Tidak ada iritasi atau efek samping yang menyebabkan kulit Kamu menjadi rusak. Ingin mencuci sepeda motor dengan nyaman dan bersih? Shampoo Nosy pilihan. pH pH 7, Rekomendasi cat sepeda motor glossy, Isi lilin ×, Volume 15 ml, 25 ml. 

Turtle Wax Ice Wash And Wax

Turtle Wax Ice Wash And Wax

Shampo ini secara efektif menghilangkan kotoran dan membuat motor terlihat baru. Dengan Teknologi Smart Shield, produk ini juga memberikan perlindungan terhadap cat sehingga warna motor akan bertahan lebih lama. Bahan polimer dan ekstrak minyak kelapa juga mampu meningkatkan kilau mempesona.

Yang menarik, formula kondisioner dalam shampo ini tidak akan mengangkat lilin pada tubuh sepeda motor Kamu. Busa ini cukup berlimpah sehingga kotoran dan debu yang menempel pada motor akan hilang dalam satu polesan. Bagi Kamu yang ingin menjaga warna cat motor seperti baru, produk ini bisa menjadi pilihan. pH Tidak disebutkan, Rekomendasi cat sepeda motor glossy, Isi lilin , Volume 1.200 ml. 

Meguiars Ultimate Wash & Wax

Meguiars Ultimate Wash _ Wax

Kandungan kondisioner pada produk ini dari Meguiars Ultimate Wash & Wax dapat memudahkan siapa pun yang ingin mencuci sepeda motor. Salah satu kelebihannya adalah bisa membuat tubuh motor Kamu lebih licin. Dengan begitu, risiko goresan pada bodi motor saat dicuci akan berkurang. Bagi Kamu yang ingin menjaga tubuh motor tetap halus, produk ini bisa menjadi solusi. pH Tidak disebutkan Rekomendasi cat sepeda motor glossy, Kandungan lilin , Volume 1.400 ml. 

3M Car Wash Soap Gold Series

3M Car Wash Soap Gold Series

Motor yang sering terkena hujan akan lebih mudah berkarat sehingga bisa cepat rusak. Jika jarang dibersihkan, risiko korosi akan membuat mesin cepat rapuh. Untuk mencegah karat pada motor, kami sarankan Kamu menggunakan sampo motor 3M Car Wash Soap Goald Series.

Selain mencegah karat mesin, shampo motor ini dapat mengangkat kotoran yang membandel tanpa menimbulkan noda. Tidak hanya itu, berkat kandungan pH netral, shampo ini juga sangat aman digunakan untuk mencuci motor setiap hari. pH pH 7, Rekomendasi cat sepeda motor glossy, Isi lilin Volume 500 ml. 

Wax Co Wash & Shine

Wax Co Wash _ Shine

Menyeberangi rute off-road yang berlumpur memang menyenangkan, tetapi pasti akan meninggalkan kotoran yang menjengkelkan. Menggunakan sampo motor biasa tidak cukup untuk membersihkannya. Kamu memerlukan sampo motor khusus yang dapat mengangkat lumpur secara efektif seperti Wax Co Wash & Shine.

Selain mampu mengangkat lumpur yang sulit dibersihkan, sepeda motor Kamu juga akan bersinar seperti baru lagi. Shampo motor ini juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan kotoran di bagian yang sulit dijangkau. Dengan produk ini, motor trail Kamu akan terlihat lebih mengkilap dan siap untuk kembali ke jalurnya! pH Tidak disebutkan, Rekomendasi cat sepeda motor glossy, Kandungan lilin, Volume 1.000 ml. 

Meticulous Matte Wash

Meticulous Matte Wash

Salah satu sampo terbaik yang dapat Kamu gunakan untuk sepeda motor dengan cat matte atau matte adalah Meticulous Matte Wash. Dengan busa yang berlimpah, sampo motor ini dapat mengangkat bintik-bintik air dan debu yang biasanya menempel di permukaan tubuh motor.

Kamu juga tidak perlu takut jika terlalu sering mencuci motor karena shampo ini tidak mengandung silikon yang dapat merusak kualitas warna matte. Dengan Matte Meticulous, dapatkan kemudahan saat membersihkan kotoran kering tanpa khawatir meninggalkan goresan. pH Tidak disebutkan, Rekomendasi cat sepeda motor Doff, Isi lilin Tidak disebutkan, Volume 473 ml. 

Sabusa Coating Shampo

Sabusa Coating Shampo

Bagi Kamu yang memiliki motor dengan cat berlapis keramik nano, Kamu bisa mencoba produk ini. Lapisan keramik nano yang terbuat dari bahan cair keramik khusus ini berfungsi untuk melindungi lapisan cat motor. Selain harganya cukup mahal, membersihkan motor yang telah dilapisi dengan keramik nano tidak serampangan.

Dengan menggunakan shampo motor ini dari Sabusa, Kamu bisa menjaga kualitas cat pada motor. Motor kesayangan Kamu masih bersinar seperti cermin! Selain bisa digunakan untuk cat sepeda motor, shampo ini juga bisa digunakan untuk mobil dan helm yang dilapisi oleh nano keramik, lho. pH pH 7, Direkomendasikan cat sepeda motor Glossy atau dilapisi dengan nano keramik Isi lilin ×, Volume 500 ml. 

Meguiars NXT Generation Car Wash

Meguiars NXT Generation Car Wash

Bagi Kamu yang aktif menggunakan sepeda motor setiap hari, Meguiars NXT Generation Car Wash bisa menjadi pilihan. Meskipun produk ini adalah shampo untuk mobil, produk ini juga terbukti dapat digunakan pada sepeda motor! Produk dari Meguiars ini dirancang untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap paparan sinar matahari.

Konten sintesis polimer dapat menghilangkan kotoran tanpa menghilangkan lapisan lilin pelindung pada sepeda motor Kamu. Dengan menggunakan produk ini, motor Kamu dijamin ramping dan dapat digunakan kapan saja tanpa takut cat terkelupas atau pudar. pH pH 7, Rekomendasi cat sepeda motor glossy, Isi lilin Tidak disebutkan, Volume 1,890 ml dan 560 ml. 

Biopolish Leather Care

Biopolish Leather Care

Perawatan kulit biopolish tidak hanya digunakan untuk membakar tubuh motor, tetapi juga memperlakukan bahan kerajinan kulit lainnya seperti jaket, sepatu, tas dan bahkan sofa kulit. tidak hanya itu, plastik, dan karet juga bisa dihitamkan lagi dengan perawatan kulit biopolish.

Perawatan kulit Biopolish memiliki banyak keuntungan untuk merawat dan mengembalikan tubuh kulit motor oranye yang pudar, termasuk yang berikut: 100% Alami, Tidak berbau,, Warna netral, Tidak mengubah tampilan gloss / doft seperti aslinya., Agen Natural Color Sharpener untuk mengembalikan ketajaman warna ke aslinya., Anti-oksidan alami untuk melindungi warna dari matahari dan perubahan cuaca, Mempertahankan kelembutan dan fleksibilitas tekstur material, Mencegah kulit pecah-pecah dan terkelupas, Menampilkan efek air daun talas., Tidak licin saat diaplikasikan

Selain menjaga kebersihan dan penampilan motor, mencuci secara teratur juga dapat mencegah kerusakan pada cat atau rangka mesin motor. Namun, agar hasil pencucian motor lebih optimal, kami telah menyiapkan sedikit panduan tentang prosedur pencucian motor yang tepat.

Gunakan spons untuk badan motor dan sikat kecil untuk bagian yang sulit dijangkau. Spons digunakan untuk membersihkan bagian-bagian motor yang memiliki permukaan besar dan rentan terhadap goresan. Saat membersihkan motor, Anda juga harus menyiapkan dua spons. Satu untuk menggosok tubuh motor, dan yang lainnya untuk membersihkan area berminyak. Sementara itu, penggunaan sikat dimaksudkan untuk membersihkan bagian-bagian sepeda motor yang sulit dijangkau, seperti jari-jari roda, standar, pijakan kaki, dan pemecah goncangan.

Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut Kamu? Pernahkah Kamu menemukan shampo motor yang paling cocok untuk sepeda motor Kamu? Mencuci sepeda motor memang hal yang mudah. Tetapi jika Kamu tidak hati-hati, motor malah bisa rusak. Bodi motor mungkin tergores, warna catnya pudar, atau bahkan karat. Selain menyenangkan mata, motor yang bersih dan berkilau akan membuat Kamu lebih percaya diri saat bepergian. Karena itu, cuci motor menggunakan shampo yang kami rekomendasikan di atas. Semoga bermanfaat!