Memiliki bibir merah yang sehat dan rapi tentunya menjadi impian yang menjadi kenyataan bagi setiap wanita. Maka tak heran jika berbagai jenis produk blush on muncul untuk melengkapi riasan.

Sayangnya, penggunaan lipstik atau pemerah bibir mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping. Seperti bibir kering dan sobek, atau menimbulkan alergi jika tidak sesuai dengan ramuannya.

Agmmedica merupakan perusahaan distributor alat kesehatan terlengkap, yuk dibaca juga!

Sebenarnya ada banyak cara untuk memerah bibir seperti artis Korea. Anda hanya perlu mengaplikasikan beberapa bahan alami di bawah ini.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Ini akan membantu bibir kembali normal dan sehat serta menghasilkan warna merah alami.

Biasanya, jeruk nipis digunakan untuk mengurangi kebiasaan merokok secara alami. Cara pemakaiannya cukup dengan membagi jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu gosokkan dengan lembut pada bibir.

2. Madu

Khasiat atau khasiat madu mengandung nutrisi yang baik seperti glukosa dan fruktosa yang akan merangsang lapisan epidermis untuk membuat kolagen baru. Sehingga bibir merah bisa mengait dan terlihat nyata.

Anda juga bisa menggunakan campuran madu dan gula sebagai scrub untuk mengembalikan hitam bibir dan mengangkat sel kulit mati sehingga bibir tampak kemerahan.

3. Kunyit

Selain digunakan sebagai bumbu masakan dan obat, kunyit merupakan salah satu bahan alami yang dapat dengan cepat memerah bibir.

Cara aplikasinya adalah dengan menggiling lembut dua ruas jari kunyit lalu usapkan pada bibir dengan lembut. Aduk sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Minyak zaitun

Salah satu cara termudah membuat bibir merah tanpa lipstik adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang cocok untuk pemerah bibir alami. Cara ini cukup untuk mengaplikasikan minyak zaitun setiap hari.

5. Susu

Susu mengandung asam laktat yang dapat digunakan sebagai lip balm. Salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk bibir teratur.

Caranya adalah dengan mengoleskan susu murni pada bibir secara merata, lalu tahan selama 15 menit. Susu bermanfaat untuk mencerahkan bibir yang kusam.

6. Stroberi

Stroberi umumnya diketahui mengandung vitamin C, dan memiliki warna serta tekstur yang bagus untuk digunakan sebagai scrub bibir. Buah merah ini mengandung banyak nutrisi yang baik seperti antioksidan, bahan alami yang membuat warna strawberry menjadi merah cerah.

Cara penggunaannya cukup dengan membagi strawberry menjadi dua bagian lalu menaruhnya di bibir. Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

7. Daun mint

Cara alami lain untuk memerah bibir adalah dengan menggunakan daun mint. Daun mint seperti vitamin dan mineral yang mampu mengurangi flek hitam di bibir.

Yuk ketahui juga fungsi pasien monitor, kira-kira penting atau tidak ya?

Caranya adalah dengan meletakkan 2 lembar daun mint terlebih dahulu, kemudian ditempelkan pada bibir dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, ulangi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa bahan alami di atas mudah ditemukan menggunakan bibir merah alami. Semoga berhasil!