9 Rekomendasi Salep Gatal untuk Ibu Hamil | Popmama.com

Rasa gatal di kulit memang bisa membuat seseorang tidak nyaman, termasuk ibu yang sedang hamil. Ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya rasa gatal pada ibu hamil, mulai dari hormon, kondisi kulit, hingga kondisi medis tertentu.

Nah, untuk mengatasi kondisi tersebut, dalam tulisan kali ini kami akan merekomendasikan 5 salep gatal untuk ibu hamil terbaik sebagai berikut:

  1. Palmer’s Cocoa Butter

Palmer’s Cocoa Butter mengandung shea butter, pure cocoa butter, bio-C, dan vitamin E yang sangat baik untuk mengatasi permasalahan kulit selama masa kehamilan.

 

Teksturnya yang cair seperti losion, sehingga memudahkan bunda untuk mengaplikasikannya pada tangan, perut, dan bokong.

 

Bukan hanya mampu melembapkan dan mengurangi rasa gatal, produk ini juga dilengkapi dengan sweet almond oil, argan oil, kolagen, hingga centella asiatica yang berfungsi untuk menghilangkan stretch mark pada ibu hamil.

 

Produk ini sangat aman dan sudah teruji secara klinis sehingga bunda bisa menggunakannya setiap pagi dan sore hari, untuk mencegah kulit kering.

 

  1. Sebamed Stretch Mark Cream

Produk yang satu ini memiliki pH 5,5 yang berfungsi melindungi kulit, melawan dehidrasi serta radikal bebas penyebab kulit kering, dan gatal selama masa kehamilan.

 

Selain itu, Sebamed Stretch Mark Cream juga sangat efektif menutrisi kulit guna membantu mencegah timbulnya stretch mark.

 

Bunda bisa menggunakan produk ini sebanyak 2 kali sehari pada awal kehamilan hingga beberapa minggu pasca melahirkan.

 

Bunda bisa mengaplikasikannya di bagian perut, payudara, pinggul dan paha atas.

 

  1. Sensitif Stretch Mark Cream

Sensitif Stretch Mark Cream mengandung cocoa dan shea butter yang kaya akan antioksidan. Selain itu, kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya juga berfungsi untuk melembapkan serta mempertahankan keremajaan kulit.

 

Produk yang satu ini juga mengandung tinggi kolagen dan elastin yang merupakan protein pembentuk dermis. Protein ini berperang penting dalam menjaga elastistas dan meregenerasi kulit.

 

Bukan hanya itu, produk ini juga mengandung squalane dan chamomilla recutita flower extract yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan, menghaluskan, dan merawat kulit. Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi ibu hamil yang sensitive dan mengurangi rasa gatal pada daerah perut.

 

  1. Kortikosteroid

Obat kortikosteroid merupakan salah satu obat gatal yang sangat ampuh. Produk ini tersdia dalam berbagai bentuk, mulai dari cairan, tablet minum, nasal spray hingga salep.

 

Namun, khusus untuk mengatasi gatal-gatal ibu hamil, bunda bica coba menggunakan obat kortikosteroid yang berbentuk salep.

 

Pasalnya, selain lebih aman cara mengaplikasikannya cukup mudah. Bunda hanya cukup mengoleskannya ke bagian kulit yang terasa gatal.

 

  1. Mustela Stretch Marks Double Action

Mustela Stretch Marks Double Action sangat cocok bunda gunakan pada saat kehamilan sudah semakin membesar.

 

Pasalnya, produk ini mengandung formula arabinogalactane, yang dua kali lebih efektif untuk mengatasi stretch mark, merangsang perbaikan sel kulit mati, serta meningkatkan fleksibilitas kulit.

 

Selain itu,salep gatal yang satu ini juga dilengkapi dengan elastoregulator, alpukat Peptides, Lupeol dan Alpha Hydroxy Acid yang mampu melembapkan dan mencegah kulit kering selama masa kehamilan.

 

Bukan hanya itu, kandungan hypoallergenic pada produk ini juga sudah teruji secara klinis yang mampu mengurangi alergi kulit pada ibu hamil serta berada di bawah control ginekologi.

 

Produk ini bisa bunda gunakan hingga masa menyusui, guna mencegah timbulnya stretch mark di area payudara.