Sumber : jasa press release

Tak bisa disangkal zaman wabah COVID-19 membuat ruangan gerak fisik belum jalan normal seperti yang lalu. Tapi perubahan tehnologi yang makin cepat sekarang sanggup menfasilitasinya dengan kehadiran program Zoom, Google Meets, dan yang lain. Aplikasi ini berperan untuk memperantai komunikasi di antara satu sama yang lain, baik yang karakternya kasual atau untuk tugas.

 

Tetapi, jika masuk kegiatan yang mengikutsertakan beberapa orang seperti seminar atau workshop, salah satunya sarana yang banyak digunakan ialah seminar-online. Kenapa kita perlu ikuti seminar-online lewat cara online, ini enam faedah yang dapat kamu peroleh.

 

  1. Lebih hemat biaya

 

Biasanya untuk ikuti aktivitas seminar atau workshop kita harus mendaftarkan lebih dulu, selanjutnya membayar pembayaran ongkos pelatihan itu, selanjutnya sesudahnya kita harus melancong ke lokasi dan saat yang sudah ditetapkan oleh faksi pelaksana. Sekarang, kita dapat memakai sarana seminar-online untuk memperoleh akar yang serupa. Keuntungannya kita dapat mengirit ongkos dan bisa melakukan dimanapun sepanjang mempunyai koneksi internet yang lancar. Beberapa tawarkan service gratis, tapi walau berbayar karena itu ongkos yang dijajakan tidak semahal saat seminar atau workshop yang sudah dilakukan secara offline.

 

  1. Terkoneksi dengan beberapa orang dari beragam background pengajaran

 

Melalui sarana seminar-online, kita dapat bertemu dan berhubungan dengan beberapa orang walau tidak berjumpa langsung, bahkan juga dengan beberapa orang lintasi wilayah dan negara. Karena akses untuk tergabung tidak susah, cuman lakukan click link seminar-online yang diberi oleh panitia pelaksana sesudah lakukan register.

 

  1. Memiliki waktu yang berkualitas

 

Ketika memilih untuk mendaftarkan seminar-online, kuncinya ialah siapkan waktumu dan konsentrasi menyiapkan diri untuk ikutinya. Umumnya kelas seminar-online berjalan minimum dengan durasi waktu 1 sampai 3 jam sesuai keperluan acara. Tapi umumnya seminar-online mempunyai jumlah kapasitas peserta yang terbatas, karena itu yakinkan untuk tergabung pas ketika waktunya. Alternative-nya apabila sudah melewati kemampuan peserta, umumnya pelaksana mengubahnya lewat livestreaming yang tempatkan kita sebagai pemirsa saja dan tidak dapat berhubungan dengan pembicara.

 

  1. Bertemu dengan narasumber ahli

 

Mengikuti webinar membuat kita bisa belajar langsung dari pembicara pakar sama sesuai sektornya semasing. Tidak sekedar berkomunikasi bertatap muka lewat virtual, tapi kita dapat menyaksikan beberapa materi presentasinya secara online. Menariknya kita bisa juga menanyakan atau konsultasi lewat chat ke pembicara itu yang difasilitaskan oleh moderator.

 

  1. Belajar dari jarak jauh

 

Meskipun tidak bertatap muka langsung lewat seminar-online, kita dapat terus belajar dari jauh. Misalkan ikuti seminar-online berkenaan beberapa kiat jalani usaha lewat cara online, membahas film, workshop seni s/d dialog beberapa materi terbaru yang tentu saja akan meluaskan khazanah pengalaman dan pengetahuan kita.

 

  1. Mendapatkan apresiasi berbentuk e-sertifikat

 

Beberapa webinar tawarkan e-sertifikat jika peserta ikuti serangkaian seminar dan workshop yang diadakan. Yakinkan kita menginput data bernama sama sesuai KTP supaya nama di e-sertifikatmu sesuai namamu.