Saat naik pesawat, kerap kali telinga kita berdesing yang terkadang dibarengi merasa sakit dan berkurangnya kekuatan dengar. Jika sudah demikian, tidak boleh cemas! Ada cara-cara menangani telinga berdesing saat naik pesawat yang dapat kamu coba.

Berikut lima langkah efisien untuk menangani telinga berdesing di pesawat.

Apa Pemicu Telinga Berdesing Saat Naik Pesawat?
Telinga berdesing saat naik pesawat disebabkan karena mampetnya aliran tuba yang ada dalam telinga. Aliran tuba sebagai aliran pada bagian telinga tengah sampai belakang hidung.

Aliran ini berperan sebagai pengimbang penekanan udara dalam telinga tengah dengan penekanan udara di luar telinga. Nach, saat kamu ada di ketinggian beberapa ribu mtr. dari permukaan laut, telinga kesusahan untuk menyesuaikan dengan penekanan udara dalam kabin. Mengakibatkan udara terjebak dan mengakibatkan telinga berdesing atau ngilu saat naik pesawat.

Langkah Baik Menangani Telinga Berdesing Saat Naik Pesawat

1. Tutup Hidung Saat Telinga Berdesing

Saat baru pertama kalinya naik pesawat, kemungkinan sebagian dari kita akan terkejut sebab menganggap tidak nyaman di bagian telinga. Salah satunya langkah menanganinya dengan tutup hidung saat telinga berdesing.

Langkah menangani telinga berdesing ini terbanyak dipraktikkan saat telinga berasa mampet dan berdesing. Tidak sekadar tutup hidung, tetapi kamu harus mengembuskan napas pada kondisi tutup hidung dan mulut.

Penekanan udara yang terbentuk akan buka sumbatan tuba dalam telinga hingga telinga tak lagi berdesing.

2. Makan Permen untuk Menangani Telinga Berdesing

Saat sebelum terbang, janganlah lupa untuk bawa permen untuk dikonsumsi saat di pesawat. Pergerakan kunyah permen bisa menolong buka aliran tuba hingga kurangi telinga berdesing dan berasa penuh.

Tetapi, langkah ini kurang cukup baik tangani telinga berdesing untuk kamu yang punyai kisah penyakit sinus atau yang mempunyai telinga peka.

baca : Penuh Mistis! Ini 5 Bukti Menarik Pulau Onrust, Kepulauan Seribu

3. Minum Air yang Banyak

Minum air putih benar-benar dianjurkan untuk dimakan sepanjang penerbangan. Selainnya untuk jaga badan masih tetap terhidrasi secara baik, pergerakan menelan saat minum air bisa juga buka sumbatan di aliran tuba yang mengakibatkan telinga berdesing.

Walau kamu tidak dapat bawa air minum saat melalui pengecekan di lapangan terbang, tetapi ada selalu convenient toko atau toko yang jual air minum paket di tempat boarding room.

Di sejumlah lapangan terbang ada air minum gratis. Jalan keluar paling akhir, kamu dapat beli minuman saat ada di kabin pesawat. Kenali beberapa benda yang dilarang dibawa ke kabin.

4. Menguap atau Buka Mulut

Langkah ini benar-benar simpel, yakni coba menguap atau buka mulut walau tidak mengantuk.

Seringkali membuka mulut kamu lebar-lebar bila berasa telinga berdesing di pesawat. Pergerakan ini bisa buka sumbatan di aliran tuba sebagai pemicu telinga berdesing saat naik pesawat lho! baca juga : paket pulau bidadari jakarta

5. Menelan Ludah

Langkah paling akhir ialah seringkali menelan ludah untuk menangani telinga yang berdesing. Langkah kerja pergerakan menelan ludah sama dengan kamu kunyah permen atau minum air, yakni sama dapat buka aliran tuba.

Dengan demikian, telinga juga tidak berasa terlampau penuh dan ngilu saat naik pesawat.

Itu cara-cara menangani telinga berdesing saat naik pesawat yang dapat kamu kerjakan? Yok, pesan paket tur, ticket pesawat, dan hotel di tujuan mimpimu bersama