Kota Wisata Indonesia yang Wajib Masuk Bucket List Lo!Jangan ngaku orang Indonesia kalo lo belum pernah datang ke 5 kota surga dunia di Indonesia ini. Mana saja kota paling indah di Indonesia ini? Yuk simak!

Bali

Udah nggak perlu ditanya lagi hype-nya pulau Bali. Bali bisa dibilang pulau wisata yang super komplit. Lo nggak cuma bisa main air atau cuma bisa ngeliat pemandangan, tapi lo juga bisa nikmati budaya khas Bali, makanan yang super enak dan tentunya banyaknya barang khas Bali yang wajib lo bawa buat oleh-oleh.

Joger, pie susu, dan masih banyak lagi oleh-oleh yang bakal ditanyain ke lo kalo lo pulang dari pulau dewata ini. Oh ya, buat lo yang suka keindahan alam tapi dipandang dari kacamata glamor, Bali adalah surganya. Lo nggak cuma bisa santai di pantai, tapi juga bisa nikmatin fasilitas wisata Bali yang nggak ada duanya.

Buat lo yang demen wisata alam yang masih perawan. Lo nggak perlu khawatir juga, masih banyak banget pantai-pantai yang masih natural banget yang nunggu lo datengin di Bali. So, kalo lo pikir wisata Bali cuma itu-itu saja! Mmm, artinya main lo kurang jauh bray!

Jogjakarta

Liburan low budget? Mana lagi kalo bukan Yogyakarta. Yogyakarta memang menawarkan banyak lokasi liburan yang murah bahkan gratis, bahkan makanan dan hotel juga bisa lo dapetin dengan budget pas-pasan seorang traveler.

Tapi meskipun Yogyakarta nawarin wisata murah, semua yang bakal lo rasain di Yogyakarta bukan pengalaman murahan. Banyak banget kuliner Yogyakarta yang bakal bikin lo kangen buat balik lagi ke Yogyakarta. Bukan Cuma kuliner tradisional ya! Tapi kuliner kekinian dan modern juga bisa gampang banget lo temuin di kota Wisata Indonesia yang satu ini.

Nusa Tenggara

Nah, buat lo yang punya semangat adrenalin yang tinggi Nusa Tenggara bisa jadi preferensi lo yang ingin liburan keliling Indonesia. Salah satu tempat yang paling memacu adrenalin ya Komodo National park.

Di sini, lo nggak Cuma bisa melihat komodo, tapi lo juga harus hati-hati karena komodo ini binatang purba yang bahaya banget dan bisa nyerang lo kapan saja. Bahkan buat lo yang mau dateng kesini, lo harus di kawal sama ranger! Keren banget nggak tuh?!

Lombok

Yang belum bosan nikmatin sepoi pantai di Bali, lo juga bisa nyebrang ke Lombok. Nggak dekat banget sih tapi lumayan buat lo yang lagi hobi traveling di pantai-pantai indah yang Indonesia banget.

Lombok juga punya banyak banget pantai yang menarik. Pulau Gili bisa jadi salah satu tujuan lo yang lagi nyari tempat untuk nyantai.

Buat lo yang nggak Cuma hobi duduk-duduk di pantai, lo juga biasa coba menantang ombak di laut pantai di Lombok. Lo juga bisa menemukan banyak tempat wisata yang pasti bikin lo mengangga, mulai dari air terjun yang indah hingga naik gunung berapi Rinjani yang punya scenery yang indah banget.

Wisata Indonesia kekinian paling anyar : Pulau Flores

Buat lo yang ingin mau liburan yang paling kekinian Flores bisa jadi tujuan wisata lo selanjutnya. Disini lo bisa nikmatin keindahan alam dengan semua paduan warna yang bisa kini lo nggak mau pulang.

Yup! 5 kota wisata di atas adalah kota dan pulau yang bikin lo keblinger dan nagih untuk berkunjung ke pelosok Indonesia selanjutnya. Jadi, siapin duit terus biar bisa travel ke seluruh kota Wisata Indonesia yang ada di list ini atau nggak ya!