5 Inspirasi Desain Interior untuk Ciptakan Apartemen Mungil Terasa Nyaman

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, apartemen pasti menjadi salah satu pilihan hunian terbaik. Namun, banyak orang seringkali ragu untuk memilih ukuran apartemen karena tidak ada rumah selengkap itu. Namun, Anda yang ingin tinggal di apartemen, jangan ragu.

Pasalnya, dengan desain interior yang tepat, apartemen juga bisa menjadi rumah paling nyaman meski ukurannya kecil. Mengapa tidak percaya? Simak 6 inspirasi di bawah ini untuk menyiasati interior apartemen kecil agar tetap nyaman digunakan.

1. Kamar Tidur Bunk Bed

Untuk apartemen tipe studio, hanya terdapat satu ruangan untuk berbagai fungsi seperti dapur, tempat tidur, ruang kerja, dan ruang tamu. Ini menjadi tantangan bagi Anda yang tinggal bersama kerabat atau teman.

Anda sedang mencari jasa interior apartemen surabaya dan sekitarnya? Bisa menggunakan layanan dari Marcointerior.

Sebagai solusinya, ide desain apartemen kecil di atas bisa menjadi inspirasi – kamar tidur didesain dengan sistem matras. Dengan sistem ini, Anda dapat memiliki dua kamar tidur tanpa mengorbankan yang lain.

2. Memanfaatkan Sudut Ruang Sebagai Ruang Kerja

Banyaknya pekerjaan di kantor seringkali membuat warga kota terus bekerja dari rumah. Jika Anda tidak memiliki cukup ruang khusus sebagai ruang kerja, Anda dapat mengambil sudut ruang kosong.

Area yang menghadap jendela eksterior seperti inspirasi di atas bisa jadi pilihan. Satu meja dan kursi disediakan. Kemudian, untuk penyimpanan buku, tiga rak dipasang di dinding samping untuk memperluas ruang yang tersedia. Anda dapat bekerja dengan nyaman bahkan di apartemen kecil.

3. Menyatukan Dapur Dengan Ruang Makan

Masyarakat yang tinggal di apartemen perkotaan tidak memiliki banyak waktu dan ruang untuk melakukan aktivitas memasak atau makan. Sebagian besar penghuni apartemen sering makan di restoran.

Namun, bagi penghuni apartemen yang menyenangi aktivitas memasak dan makan di rumah, desainlah dapur dan ruang makan untuk Anda. Dapurnya dibuat sederhana dengan meja makan yang juga bisa menjadi island table. Dengan desain ini, apartemen kecil pun bisa menampung dapur dan meja makan.

4. Terasa Lapang Dengan Material Kaca

Material kaca memang menjadi material penting untuk sebuah apartemen kecil. Kaca dapat membuat ruangan kecil terlihat luas, lapang, dan cerah. Seperti inspirasi apartemen kompak di atas.

Alih-alih menggunakan partisi solid sebagai dinding seperti area lainnya, pemilik apartemen menggunakan kaca cermin sebagai dinding di bagian belakang tempat tidur. Kacamata ini mencerminkan seluruh ruang ruangan untuk menciptakan ruang yang luas.

5. Pemakaian Warna di Apartemen Compact

Berbeda dengan tinggal di rumah tapak, tinggal di apartemen, terutama yang kecil, kekurangan cahaya karena terbatasnya jendela.

Untuk melengkapinya, kamu bisa meniru inspirasi di atas dengan memberi warna pada papan, seperti coklat kekuningan dan coklat muda. Warna ini membuat apartemen lebih cerah dan nyaman.

Marcointerior menyediakan desain interior surabaya dan sekitarnya.

Itu tadi 5 inspirasi desain interior untuk menciptakan kesan nyaman di apartemen mungil. Anda bisa mengunjungi Bluprin untuk inspirasi interior lainnya dan direktori desainer interior yang siap membantu rumah Anda menjadi nyaman dan bergaya.