Lalu lintas, panasnya, kekacauan dan banjir juga bisa menjadi kata sebagian orang ketika mendengar tentang Jakarta. Kota metropolitan terbesar sekaligus ibu kota Indonesia ini memang sarat masalah dari berbagai aspek. Meski demikian, Jakarta masih sangat bagus dan menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kami juga menyediakan sewa bus bekasi atau rental bus bekasi dengan harga bersahabat, yuk bisa klik tautan tersebut!.

Berbeda dengan kota lain, tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi tidak banyak, khususnya wisata alam. Pembangunan apartemen, gedung, dan perkantoran bertingkat tinggi di Jakarta semakin sempit.

Namun nyatanya, Jakarta masih memiliki beberapa tempat wisata alam yang bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu berwisata.

Kota yang menjadi pusat pemerintahan sejak zaman penjajahan Belanda ini menawarkan banyak atraksi sejarah dan budaya. Berbagai museum, monumen, dan bangunan tua berarsitektur Belanda dapat dengan mudah ditemukan. Tak hanya itu, Jakarta juga masih memiliki beberapa tempat wisata budaya di tengah banyaknya tempat wisata modern.

Tak ayal Jakarta menjadi salah satu kota yang menjadi surganya para pecinta belanja. Dari Pasar Tanah Abang, hingga pusat perbelanjaan modern seperti mall bisa ditemukan dengan mudah.

Wisata kuliner di Jakarta tak kalah menarik untuk dicoba, tidak hanya kuliner khas Betawi saja, tapi juga banyak citarasa kuliner Indonesia yang bisa dicicipi.

Meski Jakarta diliputi berbagai persoalan yang kompleks, namun tidak pernah menjadikan Indonesia kota metropolitan terbesar di Indonesia sebagai tujuan wisata alternatif.

Terlebih lagi, wisatawan akan dimanjakan dengan segala fasilitas, infrastruktur dan kenyamanan yang ditawarkan. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Jakarta, berikut adalah daftar tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi.

1. Masjid Istiqlal

Masjid terbesar di Indonesia dibangun pada tahun 1951 oleh Presiden Soekarno. Merangkul keindahan arsitektur dengan dinding dan lantai marmer, masjid Istiqlal tidak hanya menjadi tempat beribadah bagi umat Islam tetapi juga menjadi tujuan wisata religi di Jakarta.

Masjid ini memiliki kubah besar dengan diameter mencapai 45 meter, selain itu terdapat pilar setinggi 96 meter di sebelah selatan masjid. Diperkirakan masjid tersebut memiliki kapasitas hingga 200.000 jemaah, dengan 5 lantai utama dan 1 lantai dasar.

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Berada di komplek Taman Impian Jaya Ancol, destinasi wisata di Jakarta yang satu ini tak kalah menyenangkan untuk dikunjungi saat liburan tiba. Fantasy World menawarkan banyak wahana permainan mulai dari wahana ekstrim, wahana air, dan wahana ramah keluarga.

Lebih dari 20 wahana berbeda yang bisa dicoba wisatawan, seperti petir, tornado, pemandangan alam, histeria, bianglala, istana boneka dll. Jika Anda menyukai wahana ekstrim, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk bersenang-senang bersama teman atau keluarga.

3. Museum Fatahillah

Dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta, gedung yang dibangun sejak 1707 ini menjadi saksi bisu perjalanan Jakarta sejak zaman penjajahan Belanda. Dulunya, gedung itu digunakan sebagai balai kota, kantor, dan penjara bawah tanah.

Terletak di kompleks wisata kota tua Jakarta, Museum Fatahillah kini telah menjadi ikon kawasan tersebut. Di dalam museum terdapat banyak sekali koleksi benda bersejarah seperti lukisan, meriam, peninggalan prasejarah, dan furnitur klasik.