Tips SEO untuk toko online

Referensi 10 tip SEO ini saat mengembangkan dan mendesain situs web eCommerce perusahaan Anda. Masing-masing membantu menarik pelanggan baru yang mencari web untuk perusahaan eCommerce seperti Anda.

  1. Mulailah Dengan Strategi Konten

Sebelum Anda memulai desain situs web eCommerce, Anda perlu mengembangkan strategi konten. Buat rencana untuk menambahkan konten unik dan berkualitas tinggi ke situs web Anda secara teratur. Ini akan membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan memberikan nilai bagi pelanggan Anda.

Konten berkualitas tinggi dapat menunjukkan keahlian Anda, menetapkan mengapa Anda adalah otoritas dalam industri Anda, dan meyakinkan pembaca mengapa mereka harus membeli dari situs web Anda

Bentuk konten situs yang paling umum adalah blog yang menarik dan informatif.

Buat rencana untuk menambahkan konten blog dan masukkan ke dalam jadwal Anda. Ini mungkin mingguan, dua mingguan atau bahkan dua bulanan. Anda hanya perlu memiliki rencana agar Anda dapat mengirimkan konten secara konsisten.

Jika Anda tidak memiliki penulis internal dan khawatir tentang pembuatan jenis konten yang tepat, ada banyak perusahaan yang dapat membantu Anda membuat konten situs.

  1. Jaga Isi Asli

Jika ada satu hal yang dibenci mesin pencari, itu adalah konten duplikat. Ini menimbulkan tanda bahaya bagi mesin pencari dan mereka mungkin menganggap bahwa konten Anda adalah SPAM

Situs web eCommerce dapat dengan mudah terjebak dalam menggunakan konten duplikat, terutama dengan hal-hal seperti deskripsi dan daftar produk. Jangan biarkan mesin pencari menghukum situs Anda

Menulis ulang deskripsi dan daftar produk memastikan konten Anda segar dan asli, sepadan dengan waktu dan tenaga.

  1. Optimalkan Semua Konten Anda

Optimasi, atau menambahkan kata kunci adalah kunci untuk mengarahkan lalu lintas dari mesin pencari ke situs web Anda. Anda perlu memastikan Anda menambahkan kata kunci ke semua konten Anda:

Misalnya, deskripsi Produk adalah tempat yang tepat untuk menambahkan kata kunci yang sesuai dan konten yang dioptimalkan dengan baik.

Sebagai situs eCommerce, deskripsi produk akan menjadi mayoritas konten Anda — ini memberi Anda banyak ruang dan kesempatan untuk memastikan Anda menggunakan kata kunci sebanyak mungkin.

Meningkatkan ranking website akan semakin bagus jika anda menggunakan Jasa Backlink PBN Manual, sembari di kombinasikan dengan tipe backlink lainnya.

Namun, banyak bisnis menggunakan deskripsi produk pabrikan di situs mereka. Ini adalah konten orisinal dan kemungkinan besar bukan kata kunci yang dioptimalkan. Daripada menyalin dan menempel info produk umum yang ada ini, tulis ulang untuk menyertakan kata kunci Anda.

Saat Anda menelusuri dan mengoptimalkan situs Anda, pastikan Anda menghindari penjejalan kata kunci.

Kata kunci Anda harus terlihat natural. Jika lebih dari 5% konten Anda adalah kata kunci, mesin pencari dapat menandainya sebagai SPAM

  1. Atur Bayar Per Klik, Tapi Jangan Terlalu Menekankannya

Saat Anda bekerja dengan perusahaan pengembangan eCommerce, mereka mungkin akan memberi tahu Anda secara rinci tentang periklanan Pay Per Click (PPC).

Banyak situs web eCommerce mengandalkan strategi PPC untuk mendapatkan visibilitas.

PPC memang penting, tapi biayanya akan terus meningkat. Selain itu, setelah Anda berhenti membayar PPC, keberadaan online Anda bisa hilang.

Cara paling efektif untuk memastikan bahwa sulusi seperti Google AdWords benar-benar berfungsi adalah dengan menggabungkannya dengan SEO.

Dengan cara ini, Anda dapat memiliki satu-dua pukulan dari iklan PPC dan klik SEO organik. Jika Anda gagal untuk mengoptimalkan konten Anda, Anda mungkin membuat iklan yang tidak akan menjual atau menargetkan jenis konsumen yang salah. Silahkan lihat Blog Kaffah.

  1. Optimalkan Gambar Anda

Mengoptimalkan gambar Anda adalah bagian dari desain eCommerce yang diabaikan banyak orang.

Setelah Anda mengoptimalkan semua konten tertulis situs web eCommerce, Anda juga perlu mengoptimalkan gambarnya.

Pencarian gambar menjadi sangat populer, jadi Anda perlu menambahkan tag ALT dari kata kunci yang relevan ke semua gambar situs web Anda.

Gunakan tag gambar alt untuk mendeskripsikan konten gambar Anda dan memberikan alternatif teks untuk mesin telusur.

  1. Buat Deskripsi Meta Asli untuk Setiap Halaman Web

Komponen penting lainnya dari pengembangan situs web eCommerce adalah membuat deskripsi meta.

Deskripsi meta adalah deskripsi dasar dari halaman web Anda yang akan muncul di hasil mesin pencari, yaitu deskripsi singkat situs Anda yang menarik pelanggan untuk mengetahui lebih lanjut.

Pastikan Anda memiliki deskripsi yang dioptimalkan dengan baik untuk setiap halaman di situs Anda. Saat Anda membuat situs, buka dan tambahkan deskripsi ini di setiap halaman.

  1. Tambahkan Review Produk

Ulasan produk adalah sumber daya yang sangat baik dalam hal SEO, karena memberikan lebih banyak konten unik yang dapat membantu meningkatkan hasil mesin pencari Anda.

Perusahaan pengembangan eCommerce Anda dapat membantu Anda mengaktifkan ulasan produk, atau Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke situs Anda dengan mengklik tombol saat membuatnya melalui WordPress.

Ini juga merupakan toul yang bagus untuk situs web eCommerce Anda karena memberikan umpan balik pelanggan yang instan dan berharga.

  1. Optimalkan Situs Anda untuk Seluler

Di zaman sekarang ini, Anda perlu memiliki situs web eCommerce yang dioptimalkan untuk seluler.

Pelanggan harus dapat dengan mudah mengakses situs web Anda dari ponsel mereka, dan semuanya harus terlihat dan berfungsi seperti situs utama Anda dalam tampilan yang sesuai untuk seluler.

Mesin telusur juga ingin membuat penggunanya senang, sehingga mereka akan mencari situs web yang ramah seluler. Ini menurunkan rasio pentalan, membuat situs lebih mudah dinavigasi dan memberikan kecepatan halaman yang lebih cepat – semua hal yang disukai algoritme Google saat memberi peringkat pada hasil mesin telusur

  1. Bersaing Dengan Google dan Pantau Visibilitas Anda

Komponen penting lainnya dari pengembangan situs web eCommerce yang baik adalah pemantauan berkelanjutan atas visibilitas situs web Anda.

Pengembangan eCommerce awal Anda hanyalah setengah dari pertempuran. Google sebenarnya memiliki 2-3 perubahan algoritme utama setiap tahun

Pembaruan algoritme tunggal dapat memengaruhi peringkat dan visibilitas situs Anda secara drastis, jadi Anda perlu sering memeriksa dan melihat berapa banyak lalu lintas yang masuk ke situs Anda dan bagaimana kata kunci yang Anda gunakan mendapat peringkat dalam hasil mesin pencari.

Kabar baiknya adalah, ini relatif sederhana dengan toul pihak ketiga, sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti perkembangan situs web eCommerce Anda.